blank
Kapolres AKBP Dydit Dwi Siswanto (kiri) memimpin peringatan HUT Ke 73 Polwan, yang ditandai pemotongan tumpeng dan kue tart serta penyerahan reward kepada Polwan berprestasi.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polwan di Indonesia, makin menunjukkan eksistensinya, dan sekarang banyak yang menjabat di bagian strategis.

Baik untuk jabatan di internal dan eksternal, termasuk aktif dalam pencegahan Covid-19, yakni dengan memberikan edukasi kepada masyarakat secara humanis.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan ini dalam peringatan HUT Ke 73 Polwan, Rabu petang (1/9), yang secara nasional berlangsung dalam zoom meeting.

Polwan, ikut memberikan andil dalam mendukung pencegahan wabah corona. Hasilnya, mampu menurunkan level di berbagai kota di Tanah Air.

Nama Baik

”Jadilah Srikandi-Srikandi Polri, yang mampu membawakan nama baik kepolisian,” tegas Kapolri.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Siswanto didampingi Wakapolres Kompol Kamiran, memimpin jajaran Polres Wonogiri mengikuti peringatan HUT Polwan Tahun 2021 itu secara virtual.

blank
Peringatan HUT Ke 73 Polwan digelar secara zoom meeting melalui jejaring internet di Mapolres Wonogiri, dengan menerapkan Prokes.

Ikut hadir Kabag SDM Kompol Tri Hartini, Kabag Log Kompol Hadijah Sahab, Ketua Bhayangkari Ny Nadia DS, Kabag Ren AKP Kukuh Wiyono bersama para Kasat dan Kasi.

Juga hadir Kompol (Purn) Partiyem bersama personel Kowad Kodim 0728 Wonogiri dan seluruh jajaran Polwan di Wonogiri.

Polwan Beprestasi

Ikut memberikan sambutan, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto. Pemotongan kue tart dan tumpeng serta pemberian penghargaan, ikut menandai peringatan HUT Ke 73 Polwan di Wonogiri.

Kasi Humas Polres AKP Suwondo dan Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, ada tiga Polwan Wonogiri berprestasi mengungkap kasus penemuan bayi dalam kardus.

Trio Polwan itu, terdiri atas Ipda Ririn Indrawati, Briptu Diah Agustina dan Briptu Liesta Nanda. Sebelumnya, Polres Wonogiri juga melakukan Baksos donor darah massal.

Bambang Pur