blank
Sejumlah anggota Polwan di Polres Wonosobo diperiksa kelengkapan diri. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Polwan RI yang ke-73 masih terus dilaksanakan oleh Polwan Polres Wonosobo. Salah satunya adalah pemeriksaan dan penegakan kedisiplinan Polwan yang dilaksanakan, Selasa (31/8).

Sejumlah 32 polwan Polres Wonosobo terlihat mengikuti apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Propam Polres, IPDA Tahjudin, di halaman Polres Wonosobo.

Dalam arahannya saat apel, Kasi Propam menuturkan bahwa pemeriksaan meliputi kelengkapan identitas diri, sikap tampang hingga ketentuan berseragam yang baik.

“Selain diperiksa kelengkapan identitas diri seperti KTA, KTP dan SIM, juga diperiksa sikap tampang dan gampol para Polwan, seperti kaos kaki, rambut hingga kuku,” ungkapnya.

Polwan Disiplin

blank
Personil Propam Polres Wonosobo tengah memeriksa anggota Polwan. Foton : SB/Muharno Zarka.

Sementara itu, Perwira Koordinator Polwan (Pakor Polwan) Polres Wonosobo, Kompol Sri Puji Astutik, mengatakan pemeriksaan dan penegakan kedisiplinan ini bertujuan untuk meminimalisasi pelanggaran para Polwan.

“Kegiatan gaktiplin ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Polwan ke-73 tahun, 1 September mendatang. Kegiatan ini saya berharap segala jenis pelanggaran dapat dicegah dan dihindari oleh Polwan,” tuturnya.

Dari penegakan disiplin yang dilakukan, Kasi Propam menuturkan tidak ditemukan pelanggaran. Semua Polwan yang ada di Polres Wonosobo displin dan tertib dalam menjalankan tugas.

“Terimakasih atas kedisiplinan rekan-rekan, semoga ke depan semua Polwan di Wonosobo dapat mempertahankan kedisiplinan dan tetap semangat,” pungkasnya.

Muharno Zarka