blank
Wali Kota Salatiga, Yulianto, saat meninjau pelaksanaan 1.000 Vaksin, hasil kerja sama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga dengan Kodim 0714/Salatiga, di Halaman SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Rabu (25/8/2021). Foto: dok/ist

SALATIGA (SUARABARU.ID)– Vaksinasi di Kota Salatiga, saat ini mencapai 137 persen, atau sudah melampaui target. Capaian itu karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, usai membuka gelaran 1.000 Vaksin, hasil kerja sama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga dengan Kodim 0714/Salatiga, di Halaman SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan kontribusi bersama, dalam menghadapi pandemi covid-19.

BACA JUGA: Kemenkumham Jateng Lakukan Groundbreaking Pembangunan Rutan Kelas I Semarang

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di Kota Salatiga telah mencapai 137 persen, atau melebihi dari target vaksinasi. Tidak hanya orang Salatiga saja yang divaksin, melainkan orang dari luar kota juga divaksin di sini,” ujar Yulianto.

Disampaikan juga olehnya, saat ini capaian Kota Salatiga sudah mencapai 208.794 (dosis) suntikan, yang diberikan kepada para lansia, petugas publik, masyarakat umum dan rentan, remaja, ibu hamil, disabilitas, juga tenaga kesehatan, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga,” ujar Yuliyanto.

Dengan dilaksanakannya kembali vaksinasi, diharapkan banyak pihak akan merasakan dampak positifnya. Baik dari unsur dunia usaha, pendidikan, agama dan lainnya.

”Vaksin ini sangat berperan dan berguna untuk semua masyarakat. Sehingga dengan upaya yang terus dilakukan ini, akan memutus mata rantai penularan covid-19 di Salatiga. Anjuran 5M-nya juga harus terus dilakukan,” pungkasnya.

Riyan