blank
YBM PLN bersama LAZiS Jateng saat kegiatan berbagi paket sembako untuk yatim, dhuafa, lansia dan penyandang disabilitas terdampak Covid-19 di Balai Pertemuan Serba Guna RW.08, Kelurahan Krapyak, Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2D Jateng-DIY melaksanakan program berbagi paket sembako kepada yatim, dhuafa, lansia dan penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka ‘Ekspedisi Kemerdekaan’ di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 dan bulan Muharram 1443 H.

Iwan Yuniarto selaku Direktur Fundraising Corporate LAZiS Jateng mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka ekspedisi kemerdekaan.

“Kami kembali melanjutkan agenda dengan memberikan kontribusi melalui berbagi kebahagiaan untuk yatim, dhuafa, lansia dan penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19 dan juga PPKM,” ujar Iwan di Balai Pertemuan Serba Guna RW.08, Kelurahan Krapyak, Kota Semarang, Rabu (25/8/2021).

Menurut Iwan, kegiatan ini dilakukan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Alhamdulillah, bersama YBM PLN, kami berkesempatan melanjutkan kegiatan ini dengan membagikan bingkisan 76 paket sembako,
yang nantinya akan langsung didistribusikan kepada penerima manfaat sesuai dengan target yang sudah disepakati,” kata Iwan.

Iwan menuturkan, pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini sangat berdampak terhadap seluruh sektor kemasyarakatan, khususnya para penerima manfaat pada program tersebut.

Dirinya berharap, program tersebut bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya para yatim, dhuafa, lansia serta penyandang disabilitas.

“InsyaAllah paket akan kami bagikan kepada masyarakat terdampak di daerah Krapyak, Ngaliyan serta Mijen untuk pelaksanaan pada hari ini,” tambah Iwan.

Sementara itu, Hendra Cahyo Utomo selaku Koordinator Amil YBM PLN UP2D Jateng-DIY  mengapresiasi kerja sama pada program tersebut. Ia juga berharap, sinergi yang dijalin dapat memberikan manfaat yang lebih luas, khususnya dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, terima kasih LAZiS Jateng atas kerjasamanya. Semoga kedepan sinergi tersebut tetap terjalin dan kami bisa terus memberikan kontribusi kebaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dwi, penyandang disabilitas yang juga salah seorang penerima manfaat menyatakan terima kasih kepada LAZiS Jateng dan YBM PLN atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini bermanfaat untuk kami. Terima kasih LAZiS Jateng dan YBM PLN,” ucapnya.

Ning