blank

SEMARANG – Unissula akan mengadakan istighotsah dan tahlil secara daring pada Rabu (25/8) mulai pukul 19.30. Acara tersebut merupakan kerjasama tiga masjid yaitu Masjid Agung Semarang (MAS), Masjid Raya Baiturrahman (MRB) dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah.

Ulama kharismatik, KH Abdul Qoyyum Mansyur (Gus Qoyyum), pengasuh pondok pesantren An Nur, Soditan Lasem, Lasem, Kabupaten Rembang akan menyampaikan tausiah dalam Istighotsah dan Tahlil putaran kelima tiga masjid di Kota Semarang tersebut.

Panitia KH Hammad Maksum AlHafidz menjelaskan persiapan acara. “Alhamdulillah Gus Qoyyum sudah menyampaikan konfirmasi kesiapanya menyampaikan tausiah secara virtual dari rumahnya di Lasem Rembang,’’ kata Gus Hammad.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Dr Multazam Ahmad menambahkan, masyarakat bisa mengakses melalui Zoom dengan meeting ID 843 4089 7105 Passcode: unissula atau mengikuti secara live melalui Youtube https://www.youtube.com/unissula. Acara akan didahului mukadimah oleh Ketua Umum MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji MSi, kemudian sambutan Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS. Kemudian istighotsah akan dipimpin Ketua Takmir Masjid Agung Semarang sekaligus Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail Lc. Sedang tahlil akan dipimpin Ketua Takmir Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Drs KH Ahmad Hadlor Ihsan.

“Alhamdulillah setiap Rabu tahlil dan istighotsah tiga masjid ini sudah istikamah bisa dilaksanakan dengan baik. Kami membuka pintu kepada masyarakat yang ingin bekerja sama menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya taqarub ilallah atau pendekatan Tuhan dalam situasi pandemi Covid-19,’’ kata Multazam.