blank
Beberapa pengurus KONI Jateng, menerima audiensi Ketua Umum KONI Kabupaten Temanggung, yang dipimpin Tomy Eko Kartika. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana bersama sebagian jajaran pengurusnya, menerima audiensi Ketua Umum KONI Kabupaten Temanggung terpilih hasil Musorkab 7 Agustus 2021 lalu, Tomy Eko Kartika.

Dalam audiensi yang dilakukan di Ruang Rapat Kantor KONI Jateng, di Komplek GOR Jatidiri, Semarang, Selasa (24/8/2021) itu, Tomy Eko menyatakan ingin mendapatkan masukan, terkait roda organisasi yang akan dijalankannya ini.

Tomy mengaku, ingin memperkuat organisasi KONI yang dipimpinnya itu, terkait struktur dan mekanisme kerja serta tupoksinya, sehingga organisasi berjalan di trek yang benar.

BACA JUGA: Kelanjutan Pengisian Wabup Kudus, Berikut Sikap Partai Pengusung

”Kehadiran saya bersama anggota tim formatur memang ingin berguru, mendapatkan masukan dan arahan organisasi KONI Jateng. Ini kami lakukan, agar KONI Temanggung lebih solid dan kuat untuk menghadapi tantangan pembinaan olah raga di masa mendatang,” kata dia usai audiensi.

Tomy pada audiensi itu didampingi Adi Nurtantio (sekretaris), Muhammad Arif (anggota) dan Ketua Panitia Muskorkab Budi Leksono.

Mereka diterima Bona Ventura Sulistiana, Sekum Heny Setyawati, Kabid Organisasi Bambang Raharjo Munajat, Wakabid Organisasi Uen Hartiwan, Kabid Kesejahteraan Pelaku Olahraga I Nengah Segara Seni dan Wakabid Hukum Ismu Puruhito.

BACA JUGA: LPPM USM Gelar Seminar Nasional dan ‘Call for Paper’

Diakui Tomy, dalam audiensi ini pihaknya banyak sekali mendapatkan ilmu sebagai rambu-rambu untuk menjalankan organisasi. Di antaranya masukan soal pengaturan rumpun dalam struktur organisasi, dan masuknya bidang hukum yang sebelumnya tidak ada.

Dia berharap, sesegera mungkin kepengurusan KONI Temanggung bisa mendapatkan SK dari KONI Jateng, yang nantinya akan dilantik.

Ditambahkan dia, KONI Temanggung kini beranggotakan 29 personel, dan 70 persen di antaranya adalah wajah lama. Dari 29 personel itu, 35 persen adalah wanita sebagai bentuk kesetaraan gender.

BACA JUGA: TNI-Polri Blora Salurkan Bansos Kabareskrim dan Banpres di Kradenan

”Dalam tiga Porprov terakhir, pada 2009, 2013 dan 2018, Temanggung mampu meraih satu medali emas, tiga emas dan delapan emas. Target kami di Porprov mendatang, yaitu memperbaiki perolehan emas dan mampu menembus 20 Besar. Di Porprov Solo tahun 2018 kami berada di urutan 21,” imbuh Tomy.

Sementara itu, Bona Ventura mengapresiasi inisiatif KONI Temanggung yang melakukan komunikasi dan koordinasi, terkait organisasi. Menurutnya, KONI adalah organisasi yang kolektif kolegial, yang memiliki spirit musyawarah dan kebersamaan.

”Forum ini bukan hanya berfungsi sebagai ajang silaturahmi, tapi bagaimana kita saling mengisi, membangun visi yang sama dalam memajukan olahraga di Jawa Tengah,” tukas Bona.

Riyan