blank
Babinsa dan Bhabinkamtibmas (TNI Polri) salurkan Bansos Kabareskrim dan Banpres di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Penyaluran Bantuan Sosial untuk warga terdampak covid-19 terus dilakukan oleh Polres Blora. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Polsek Kradenan Polres Blora, Selasa, 24 Agustus 2021.

Bersinergi dengan Koramil dan Kecamatan Kradenan, anggota gabungan Polsek, Koramil dan Satpol PP dipimpin oleh Kapolsek AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH menyalurkan Bantuan Sosial untuk warga terdampak covid-19. Adapun Bantuan Sosial kali ini adalah titipan dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH,MH

Penyaluran bansos dari Kabareskrim yang asli kelahiran Kabupaten Blora ini, di wilayah kecamatan Kradenan dilakukan di desa Nginggil, dan hari ini dibagikan sebanyak 55 paket sembako. Adapun dalam penyaluran bantuan dilakukan bekerja sama dengan perangkat desa, sehingga bisa optimal dan tepat sasaran.

“Pembagian Bansos kali ini dari Bapak Kabareskrim, kita lakukan door to door, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” ucap Kapolsek Kradenan.

Lebih lanjut AKP Lilik menambahkan bahwa dalam penyaluran Bansos pihaknya telah berkoordinasi dengan Kecamatan dan Koramil. “Sesuai pesan Bapak Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK Bansos segera kita distribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Harapannya semoga dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19,” tandas AKP Lilik.

Bantuan sosial dari Kabareskrim tersebut mendapat apresiasi dari warga, salah satunya adalah, Sri Wahyuni. Ia mengaku senang dan mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih atas bantuannya pak Polisi, tentunya sangat bermanfaat bagi kami dan semoga berkah untuk semua,” kata Sri.

Door To Door Salurkan Banpres

Setelah mendapat titipan Bantuan Presiden berupa paket sembako yang harus diserahkan kepada warga terdampak covid-19, terus berlanjut  Polres Blora melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Polsek Jajaran di 16 kecamatan langsung bergerak cepat untuk menyalurkan Banpres tersebut kepada masyarakat yang berhak.

Salah satunya yang dilakukan di wilayah Polsek Kradenan, Selasa 24 Agustus 2021 anggota Bhabinkamtibmas desa Mendenrejo Polsek Kradenan Bripka Supargo bersama Babinsa Koramil Kradenan Sertu Sudargo dan petugas Satpol PP membagikan banpres kepada warga setempat.

Adapun pembagian banpres hari ini dilakukan di dua dukuhan yaitu di dukuh Bapangan dan Dukuh Goito sebanyak 169 paket Banpres.

Untuk menghindari kerumunan, pembagian bantuan Presiden tersebut dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah.

Pada kesempatan itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat yang terdampak langsung covid-19.

“Bansos terus kita salurkan, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Dan tentunya mari kita selalu jaga prokes, semoga covid-19 segera mereda,” ujarnnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kunduran ini menambahkan bahwa selain tugas tugas menjaga kamtibmas, penyaluran bansos juga menjadi prioritas dari Polsek Kradenan yaitu untuk mempercepat penyaluran kepada warga yang membutuhkan.

Penyerahan Banpres tersebut disambut baik oleh warga penerima, salah satunya adalah Siti, warga Desa Mendenrejo.

“Alhamdulilah terima kasih pak Presiden atas bantuannya, semoga Coronanya segera hilang, sehingga bisa beraktifitas normal,” kata Siti.

Kudnadi