blank
Petembak kakak beradik, Niko Alvian dan Niken Silvane. merebut emas beregu mix team 10 meter air rifle, pada Kejurnas Menembak Anniversary Perbakain ke-61 di Jakarta. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Tim Menembak Jawa Tengah yang menerjunkan delapan atletnya, mampu mengumpulkan enam medali emas, dua perak dan dua perunggu, di ajang Kejuaraan Menembak Nasional Perbakin Anniversary ke-61 Tahun 2021.

Kejuaraan itu berlangsung pada Rabu-Senin (18-23/8/2021), di Lapangan Tembak Perbakin Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan diikuti 150 peserta dari seluruh Klub Menembak di Nusantara.

Menurut Pelatih Kepala Tim Menembak Jateng, Andi Hendrata, anak-anak asuhnya tampil bagus di even ini. Para atlet yang diterjunkannya ini, merupakan atlet yang juga akan berlaga di PON XX/Papua, Oktober mendatang.

BACA JUGA: Percepatan Vaksinasi Kecamatan Gajahmungkur Semarang Targetkan 3.000 Dosis Vaksin

Diungkapkan dia, empat atletnya, Niko Alvian lewat nomor 50 meter 3 posisi putra, Arista Perdana Putri (10 meter air pistol women youth), M Iqbal Raia Prabowo (10 meter air pistol men youth) dan Kansha Levia Oriwarda (10 meter pistol women junior), masing-masing mempersembakan medali emas perseorangan.

”Sedangkan dua medali emas lain diperoleh dari nomor beregu, yakni dari Niko Alvian/Niken Silvani (mix team 10 meter air rifle) dan M Iqbal Raia/Arista Perdana Putri (mix team 10 meter air pistol),” kata Andi, dalam keterangannya di Semarang, Selasa (24/8/2021).

Niko juga menyumbang medali perak lewat nomor 10 air rifle putra. Medali perak lain dipersembahkan Alif Satria Bahari (10 meter air pistol men youth). Ada pun dua perunggu direbut Rangga FM Jaladara (10 meter air pistol men junior) dan Dalimin/Kansha Levia (mix team 10 meter air pistol).

Riyan