blank
(dari kiri ke kanan) Prof Olivia Fachrunnisa, Prof Widodo, dan Dr Windi Novia Ratri Wardhani

SEMARANG – Windi Novia Ratri Wardhani yang tercatat sebagai pegawai Bappeda Jepara berhasil meraih gelar doktor dari Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM) Fakultas Ekonomi Unissula. Ia mendapatkan gelar doktor setelah berhasil mempertahankan hasil temuannya dalam ujian terbuka promosi doktor di hadapan tim penguji (23/8).

Para penguji tersebut antara lain Prof Dr Widodo SE MSi, Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi, Dr Prasetyo Aribowo SH MSoc SC, Prof Dr Tatiek Nurhayati MM, Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, Dr Mutamimah SE MSi, dan Dr Ardian Adhiatma SE MM.

Ia menulis disertasi berjudul antesenden religious reputation culture menuju sustainable quality tourism destination. Ia menemukan bahwa untuk mewujudkan kinerja berkelanjutan destinasi wisata yang berkualitas dibangun oleh sifat agresif destinasi wisata dalam meraih peluang dan budaya bereputasi religius yang didukung dengan pengetahuan strategik. Sedangkan budaya bereputasi religius dibangun oleh kepemilikan pengetahuan strategik dengan dimensi eksploitasi dan eksplorasi pengetahuan.

Setelah menjawab pertanyaan yang diajukan tim penguji, promovendus lulus dengan predikat cumlaude dengan IPK 3.84. Selain telah mengikuti ujian, Windi yang menyelesaikan dengan masa studi 3,5 tahun itu berhasil mempublikasikan 3 jurnal internasional terindeks scopus diantaranya Scopus Q1 Journal of Southwest Jiaotong University, dan Scopus Q3 GeoJournal of Tourism and Geosites.