blank

SURAKARTA – Rombongan Unissula yang dipimpin Wakil rektor I Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum mengadakan kunjungan ke Al-Abidin Bilingual Boarding Schools (ABBS) Surakarta pada 20 Agustus 2021 untuk mengadakan kerjasama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan magang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II Dra Eni Widayati MSi , Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Ka UPT Pemasaran dan Kehumasan Dedi Rusdi SE MSi Akt, Kabiro Keuangan Ahmad Salim, dan Kabiro Administrasi Umum Dr Sri Anik. Mereka disambut oleh ketua Yayasan ABBS Ustadz Nurdin Urbayani.

Muhammad Qomaruddin menyampaikan tujuan kunjungan Unissula antara lain guna menjalin silaturahmi dan kerjasama dalam bidang penelitian, pengabdian maupun penerimaan mahasiswa. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini beberapa siswa ABBS yang berprestasi sudah menjadi mahasiswa Unissula di beberapa fakultas, seperti tahun 2019 dan 2020 ada siswa dari ABBS yang diterima di Fakultas Kedokteran maupun Kedokteran Gigi melalui jalur beasiswa berprestasi dan tahfidz Al-Quran.

Sementara itu perwakilan tuan rumah ustadz Nurdin Urbayani didampingi ustadz Imam Samudra yang menangani bidang pendidikan menyambut baik kunjungan tersebut.

Ia menyatakan bahwa kerjasama selama ini antara ABBS dan Unissula bisa ditingkatkan lagi baik dibidang pendidikan maupun kewirausahaan bagi mahasiswa mahasiswa yang membutuhkan magang sebagai salah satu program kampus merdeka.