blank
Seorang warga divaksin di Polres Magelang, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Polres Magelang masih melaksanakan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 di beberapa gerai vaksin. Hal tersebut untuk mempercepat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Sebanyak 1.674 orang divaksin hari ini melalui gerai vaksin yang digelar di beberapa lokasi. Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Ronald A Purba melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Abdul Muthohir, hari ini. “Ada beberapa lokasi, seperti di Puskesmas Salaman 1 sebanyak 198 orang untuk dosis 1 dan dua orang untuk yang dosis 2,” jelasnya.

Sementara di Kecamatan Borobudur dilaksanakan di Puskesmas Borobudur dengan total warga divaksin sebanyak 120 orang untuk dosis 1.

Di Kecamatan Salam bertempat di Puskesmas Salam sudah divaksin sebanyak 153 orang vaksin dosis pertama. “Untuk yang di Kecamatan Tempuran dilaksanakan vaksinasi dosis pertama kepada 300 orang, dan untuk yang di Kecamatan Mungkid divaksin untuk dosis pertama sebanyak 211 orang,” jelasnya.

Dijelaskan pula untuk Kecamatan Mertoyudan dapat dilaksanakan vaksinasi dosis pertama sebanyak 150 orang, sedangkan untuk yang di Gerai Vaksin Polres Magelang divaksin dosis pertama sebanyak 508 orang dan vaksinasi dosis kedua sebanyak 32 orang.

“Jadi untuk hari ini Senin (9/8) masyarakat yang divaksin dosis satu maupun dua sebanyak 1.674 orang,” jelas Muthohir.

Pelaksanan Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang dilaksanakan di beberapa tempat, menurut Muthohir untuk mengurangi terjadinya kerumunan peserta. Mengingat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

“Animo masyarakat yang mendaftar melalu aplikasi pedulilindungi di gerai Vaksinasi Merdeka Candi 2021 sangat tinggi, bahkan mencapai ribuan orang setiap hari,” katanya.

Kendati demikian program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 masih dibuka untuk masyarakat melalui online: pedulilindungi.

“Maka kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dapat mendaftar melalui online, guna mengurangi penularan Covid-19 pada masa pandemi ini,” imbuhnya.

Eko Priyono