blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk mempermudah masyarakat melakukan vaskinasi, Polres Tegal Kota dengan menggunakan armada melayani vaksinasi Covid-19 mobile atau keliling menyasar sejumlah perusahaan yang ada di Kota Tegal.

“Jadi selain di Mapolres Tegal Kota, mulai kemarin kita melakukan pelayanan vaksinasi keliling dengan sasaran karyawaan perusahaan,” Kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo di kantornya Sabtu (31/07/2021).

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi keliling dilakukan di dua lokasi, di perusahaan Surya Madestrindo Tegal dan perusahaan Menara Laut Tegal. Sebelumnya juga dilaksanakan di perusahaan Teh Tong Tji Tegal.

“Kegiatan ini untuk antisipasi terjadinya penyebaran Covid dilingkungan pabrik atau perusahaan. jadi Selain tetap memperketat dan disiplin prokes dalam pabrik, upaya perlindungan juga dilakukan dengan harapan tidak ada penularan Covid-19 di lingkungan perusahan,” ujar Kapolres.

Ditambahkan animo karyawan dalam mengikuti vaksin juga cukup tinggi. Hal itu saat digelar vaksin keliling di sejumlah perusahaan diikuti 100 hingga 1.100 peserta yang mendapat layanan vaksinasi.

Selain itu Kapolres menyampaikan, kegiatan vaksinasi keliling merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksinasi ke masyarakat khususnya kepada warga masyarakat Kota Tegal.

”Dengan banyaknya warga masyarakat yang divaksin tercipta herd imunity atau kekebalan kelompok,” pungkas Kapolres.

Nino Moebi