Kepala SMPN 1 Jepara, Ahmad Nurrofiq, M.Pd.

JEPARA (SUARABARU.ID)- SMP Negeri 1 Jepara berhasil memborong berbagai kejuaraan lomba dan kompetisi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara.

Lomba tersebut adalah Kompetisi Sains Kabupaten (KSK), Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP/MTs se-Kabupaten Jepara Tahun 2021.

Juara KSN dan LDBI

Pada final Kompetisi Sains Kabupaten (KSK) bidang Matematika, IPA dan IPS yang diselenggarakan pada Selasa, 27 Juli 2021 diikuti sebanyak 90 peserta.

Delegasi SMP Negeri 1 Jepara berhasil menyabet 5 piala sekaligus. Bidang Matematika, juara 2 dan 3 atas nama Fidela Layana Fawwaz dan Fayyadl Tsaqib. Bidang IPA, juara 1 dan 2 atas nama Cloris Fidela dan Violetta Ammara Irianti A. Bidang IPS, juara 1 atas nama Nailatul Rikza Amaliya.

Juara 2 Tari FLS2N Tingkat Kabupaten Jepara

Sementara pada final Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Jepara, peserta dari SMP Negeri 1 Jepara juga berhasil menyabet juara 1 dan 3 atas nama Gading Fatin Cahyono dan Raihanasty Sekar Seruni.

Selain itu, di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP/MTs se-Kabupaten Jepara Tahun 2021, SMP Negeri 1 Jepara mengirim 3 peserta untuk 3 bidang (bidang Menyayi Solo, bidang Desain Poster dan bidang Kreativitas Tari) yang semuanya berhasil menyabet juara.

Juara Menyanyi Solo FLS2N

Juara 1 bidang Menyayi Solo atas nama Rizky Salusi Pakpahan. Juara 2 bidang Desain Poster atas nama Nur Laili Bunga Rahmawati. Juara 2 bidang Kreativitas Tari atas nama Tim Tari dengan anggota Fensi Nur S, Ilma Maoza Shelina, Indi Akila Alghanidar, Felda Salsabila, dan Nailatul Rikza Amaliya.

Para juara KSN, LDBI dan FLS2N memperoleh piala, piagam/sertifikat, hadiah pembinaan. Untuk juara FLS2N berhak memperoleh tiket maju ke babak Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan secara daring pada Agustus ini.

Juara 2 Desain Poster FLS2N

“Capaian ini merupakan kado indah diawal Tahun Pelajaran 2021/2022. Kami ucapkan selamat kepada semua siswa yang telah berjuang dan berhasil meraih  juara. Semoga tetap bersemangat dan terus belajar mengasah kemampuan guna mempersiapkan lomba berikutnya dan maju ke babak Provinsi Jawa Tengah,” ujar  Ahmad Nurrofiq, Kepala SMPN 1 Jepara.

Hadepe – Agus

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here