Mikel Arteta/dok

(SUARABARU.ID) – Beban Mikel Arteta, manajer Arsenal, akan semakin berat dan berisiko tinggi dalam menghadapi musim 2021-2022.

Dalam pramusim saja, teriakan fans agar Arteta dicopot mulai menggema. Itu tak lepas dari performa tim yang masih labil.

Sejak terakhir memenangi juara Liga Primer Inggris musim 2004-2005, langkah The Gunners cenderung terseok-seok. Kepergian Arsene Wenger menjadi puncak.

Kedatangan Unai Emery yang menggantikan Wenger juga berbuah kekecewaan. Unai dipecat, dan manajemen menunjuk Arteta yang belum berpengalaman.

Musim lalu kinerja pelatih asal Spanyol itu jadi bahan olok-olokan. Skuad Meriam London lagi-lagi gagal meraih tiket Liga Champions.

Pada musim ini Arteta dituntut untuk meraih trofi, dan finis minimal di posisi empat besar. Demi ambisi itu, dia diberi kebebasan dalam memilih pemain.

Rekrutan terbaru The Gunners adalah gelandang muda Belgia, Albert Sambi Lokonga. Sambi (21) merupakan anak didik Vincent Kompany di Anderlecht.

‘’Ini akan jadi transfer besar pertama saya ke negara lain. Saya menantikan untuk main di liga ini, dan tak sabar segera memulai,’’ ungkap Sambi seperti dikutip dari Stats Perform.

Arteta menilai Sambi adalah pemain yang sangat cerdas dan terus berkembang. Dia yakin gelandang barunya ini bisa memberi kontribusi.

Lokonga akan memakai nomor punggung 23. Dia merupakan pembelian kedua pada musim panas ini.

Sebelumnya, Meriam London mendatangkan bek kiri Nuno Tavares dari Benfica.

rr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here