blank
Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jateng, Peni Dyah Perwitosari (kanan), saat menyerahkan bantuan beras. Foto: SB/dok
blank
Peni Dyah Perwitosari. Foto: SB/dok

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Anggota Komisi B (Bidang Perekonomian) DPRD Jawa Tengah, Hj Peni Dyah Perwitosari, menyerahkan bantuan beras pada warga terdampak PPKM Darurat di wilayah Sapuran dan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Minggu (18/7/2021). Kegiatan ini dijadwalkan juga akan dilakukan Senin (19/7/2021) besok.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) 9 (Wonosobo, Temanggung, Purworejo) dari Fraksi PDI Perjuangan itu, membagikan beras dari Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jateng. Selama dua hari itu, anggota DPRD dari unsur perempuan ini, terjun ke desa untuk menyerahkan bantuan beras dan menyapa warga.

Menurut Peni Dyah, bantuan beras itu diberikan kepada warga di empat desa, yaitu Pecekelan dan Banyumudal (Sapuran) serta Kaliwuluh dan Gondowulan (Kepil). Masing-masing desa akan mendapat alokasi bantuan beras sebanyak 1,5 ton.

BACA JUGA: Satgas Jogo Wartawan PWI Kota Magelang Bantu Rekan Terdampak Covid-19

”Ada sekitar 200-300 warga di tiap desa yang akan mendapat bantuan beras. Mereka adalah warga yang sama sekali belum ter-cover bantuan sosial, baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun desa, selama ada wabah virus corona ini,” kata Peni dalam keterangannya.

Karena masih dalam masa PPKM Darurat, ujar Peni, pembagian bantuan beras dilakukan secara simbolis, yang diwakili beberapa warga dan disaksikan perangkat desa setempat.

”Selanjutnya, beras akan didistribusikan perangkat desa dibantu Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas Polri, ke tiap-tiap rumah warga yang berhak menerimanya. Bantuan beras diberikan langsung ke penerima, untuk mengindari kerumunan,” tandasnya.

Muharno Zarka-Riyan