blank
Kepala Kejati Jateng, Priyanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal yang berlangsung di Gedung Gradika Bhakti Praja, komplek Gubernuran Jateng Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke 61 dan HUT XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng mendorong pelaksanaan vaksinasi massal.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Kejati Jateng bekerja sama dengan Rumah Sakit Tugurejo, Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng.

Kepala Kejati Jateng, Priyanto mengatakan, vaksin hari ini diberikan kepada 1000 orang, untuk membantu mempercepat penanganan covid-19, mengingat akhir-akhir ini covid masih meningkat.

Baca Juga:Vaksinasi bagi Siswa SMP dan SMA di Semarang Sudah Dimulai 

Priyanto mengapresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi motor utama dalam terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal ini.

“Kami mengapresiasi para nakes yang selalu ikhlas memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujar Priyanto di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Kamis (15/7/2021).

Menurut Priyanto, vaksinasi ini benar-benar menjadi prioritas utama, mengingat saat ini covid masih meningkat.

blank
Kepala Kejati Jateng, Priyanto saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan tenaga kesehatan. Foto: Ning

Baca Juga: Wali Kota Semarang Berharap Semarang Bisa Capai ‘Herd Immunity’ 1,5 Bulan Lagi

Priyanto mengaku sangat mendorong nakes yang sudah bekerja keras penuh cekatan, dengan memberikan bantuan berupa sembako untuk para nakes.

Priyanto menambahkan, apabila masyarakat ada kendala, bisa menyampaikan informasi kepada Kejati Jateng yang juga sebagai tim Satgas PPKM.

Sementara Wakil Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Tugurejo Kota Semarang, Sukmono Adi menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Kejati atas dukungannya dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini.

BAca juga: 433 Peserta Didik MAN 1 Kota Semarang Ikuti Matsama Secara Daring

Selain itu, Sukmono juga menyampaikan terima kasih kepada Kejati Jateng yang selalu berkoordinasi dalam kebutuhan oksigen.

“Tim Kejati juga mendatangi rumah sakit untuk berkoordinasi terkait kebutuhan oksigen,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya menerjunkan 22 nakes yang dibantu 20 orang tenaga administrasi, dan 15 tenaga Satpol PP serta Satpam internal.

Ning