blank
Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, saat menyerahkan sembako di Kelurahan Jaraksari. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, bersama pejabat utama Polres, Danramil/01 Kapten Sugeng, Camat Suratman dan Kepala Kelurahan Jaraksari Ahmad Nuri Utomo, membagikan sembako untuk warga di Kelurahan Jaraksari, Wonosobo, di masa PPKM Darurat.

Pembagian sembako dilaksanakan di Balai Kelurahan Jaraksari, Selasa (13/7/2021), dan diterima secara simbolis oleh warga yang berhak menerima. Pembagian sembako dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Kapolres Wonosobo mengatakan, pemberian bantuan berupa beras dan masker ini merupakan bentuk kepedulian Polres Wonosobo, untuk dibagikan kepada masyarakat di masa PPKM Darurat.

BACA JUGA: Lima Alternatif Pemenuhan Oksigen di Masa Pandemi Covid-19

”Baksos ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolri. Masyarakat yang terdampak covid-19, utamanya di masa PPKM Darurat ini menjadi sasaran baksos. Sejumlah 500 kg paket beras dan 200 masker kain dibagikan kepada 50 orang,” katanya.

Bantuan ini disalurkan untuk meringankan beban masyarakat, dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, dalam menghadapi pandemi global covid-19. Karena banyak warga di tingkat bawah yang terkena dampak ekonominya.

”Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama di masa PPKM Darurat ini. Mudah-mudahan dengan ikhtiar semua pihak, pandemi global covid-19 bisa segera berakhir,” ungkapnya.

blank
Warga Kelurahan Jaraksari berfoto bersama dengan jajaran Polres Wonosobo. Foto: Muharno Zarka

BACA JUGA: DPRD Jepara, Monitoring PPKM Darurat dan Serahkan Kursi Roda

Lebih lanjut, AKBP Ganang menghimbau, agar masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan prokes. Pihaknya juga berharap, masyarakat dapat mengikuti peraturan yang ada di saat PPKM Darurat.

Hal itu juga disambut baik Kepala Kelurahan Jaraksari Ahmad Nuri Utomo. Dirinya menyampaikan apresiasinya atas perhatian Polri dan Polres Wonosobo, kepada warga kelurahan Jaraksari, yang terkena dampak ekonomi dari pandemi ini.

”Terima kasih kepada pihak Polres Wonosobo atas bantuan sembako kepada warga. Selanjutnya, paket sembako akan distribusikan ke masing-masing rumah warga yang berhak menerimanya,” ungkap Ahmad Nuri.

Pihaknya juga selalu mengingatkan warga Jaraksari, agar mematuhi prokes dan mengikuti aturan selama PPKM Darurat ini. Yakni selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan keramaian.

Muharno Zarka-Riyan