blank
D.O EXO. Foto: Intagram @weareone.exo

(SUARABARU.ID)- Rencana album solo D.O EXO yang diberi judul “gongkam” yang berarti empati akan di rilis pada 26 Juli 2021. SM Entertainment pun merilis jadwal konten-konten yang bisa dinantikan jelang perilisan tersebut. Album fisik juga akan dirilis di hari yang sama.

Seperti dilansir jabar.poskota, pemesanan saat ini sudah bisa dilakukan secara online maupun offline di berbagai toko musik Korea Selatan,Selasa (13/7/2021).

Jelang comeback-nya, D.O akan merilis konten berupa teaser image, highlight medley video, hingga teaser video musik. Konten-konten tersebut akan dirilis mulai 15 Juli 2021, album solo perdana D.O sejak debutnya dengan EXO pada 2012.

Baca Juga: Odi Purwanto Atlet Bela Diri Komplet dari Pencak Silat, Kungfu, Kempo…

blank
D.O. The 1st Mini Album. Foto: Instragram @smtown

Walaupun begitu, ini bukan kali pertama D.O merilis lagu solo. Pada 2019, ia pernah merilis lagu That’s Okay yang merupakan bagian dari SM Entertainment, D.O juga pernah mengisi soundtrack untuk film Cart pada 2014.

Sementara itu, D.O saat ini tengah disibukkan dengan syuting film comeback-nya di dunia akting. Ia membintangi film Secret, yang merupakan adaptasi dari film populer Taiwan pada 2008 berjudul sama. D.O akan memerankan sang pemeran utama yang dalam versi aslinya dibintangi oleh Jay Chou. Versi Korea dari film Secret akan disutradarai oleh Seo Yoo Min.

Ia sebelumnya bekerja untuk sejumlah film besar seperti April Snow hingga yang terbaru Memories of Tomorrow. Ini merupakan proyek film kedua yang dikonfirmasi oleh D.O usai menjalani wajib militer.

Baca Juga: Berburu Pokemon di Dunia Nyata Lewat Pokemon Wonder Park di Jepang

Sebelumnya, ia juga telah dikonfirmasi membintangi film The Moon. The Moon bercerita tentang seorang pria yang ditinggal sendirian di luar angkasa dan seorang pria di bumi yang mencoba untuk menyelamatkannya.

D.O akan membintangi pria yang terasingkan di luar angkasa sementara Sol Kyung Gu akan berperan sebagai pria yang memimpin misi penyelamatan.

Claudia