blank
ACE Hardware Javamal Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Selama PPKM Darurat, ACE Hardware khususnya yang berlokasi di Javamal Kota Semarang menerapkan penjualan melalui online.

Hal itu dilakukan karena dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang berlangsung sejak 3-20 Juli, mengharuskan seluruh mal tidak boleh beroperasi.

Corporate Affairs and Communications Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi menyampaikan, sejak berlakunya PPKM Darurat, pihaknya melakukan penjualan hanya via online.

Sebelumnya, ACE telah menginformasikan kepada seluruh masyarakat dan pelanggan terkait pemberlakuan belanja via online.

“Kami menggunakan berbagai channel komunikasi untuk menginformasikan kepada pelanggan melalui sosial media, website, serta email dan whatsapp blast,” kata Nana di Semarang, Selasa (13/7/2021).

Disampaikan bahwa sejak awal pandemi Covid-19, pihaknya telah menyediakan berbagai channel belanja online, sehingga pelanggan sudah terbiasa melakukan belanja di ACE secara online.

Menurut Nana, dalam masa PPKM ini, minat masyarakat yang berbelanja di ACE masih cukup tinggi. “Di masa PPKM Darurat saat ini, minat belanja pelanggan ACE masih cukup positif,” tandasnya.

Nana menyebut, untuk memudahkan pelanggan berbelanja produk ACE, pihaknya melakukan berbagai strategi, diantaranya, menyediakan beragam produk berkualitas.

“Tidak hanya untuk kebutuhan rumah dan gaya hidup, namun ACE juga menyediakan produk-produk pendukung gaya hidup sehat sebagai solusi untuk menjaga kondisi seluruh anggota keluarga, terutama di masa pandemi ini,” jelasnya.

Pihaknya juga menghadirkan program khusus untuk pelanggan. “Saat ini, ACE sedang menyelenggarakan program #BisaBersamaACE dengan memberikan harga khusus dan hemat hingga 50% untuk produk pilihan, cash back Rp.100 ribu untuk pembelanjaan melalui ACE Online, MISS ACE, dan Whatsapp, serta gratis pengiriman. Program ini berlangsung hingga 20 Juli 2021,” ujarnya.

ACE juga tetap melayani dengan menyediakan berbagai channel belanja online antara lain belanja melalui ACE Online di www.acehardware.co.id/shop

Selain itu juga bisa dengan belanja menggunakan aplikasi mobile MISS ACE (Mobile Interactive Shopping Solution) yang merupakan pengembangan layanan pada aplikasi mobile ACE INDONESIA.

“Selain dapat membantu untuk berbelanja online, pelanggan juga dapat memanfaatkan aplikasi tersebut di saat berberbelanja secara offline dengan cepat, contactless dan bebas antre yang sangat sesuai di masa pandemi,” ungkapnya.

Ada juga shop by whatsapp atau virtual video, melalui nomor yang dapat dilihat di: https://www.acehardware.co.id/store/contact-list, serta melalui www.ruparupa.com yang merupakan authorized online retailer Kawan Lama Group.

Nana menambahkan, di masa PPKM ini, produk yang paling diburu pelanggan adalah produk-produk pendukung kesehatan seperti air purifier, UV sterilizer dan lainnya, serta produk-produk pendukung kenyamanan untuk beraktivitas di rumah.

Ning