blank
SPS Sub Unit PLTD Karimunjawa, Muandar (kiri) saat menyerahkan bantuan 150 paket pandemic health kit kepada Lurah Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Inggi. Foto: Dok/ist

KARIMUNJAWA (SUARABARU.ID) – Melalui Program CSR Pelayanan Kesehatan, PT. Indonesia Power (IP) Semarang PGU Sub Unit Karimunjawa memberikan bantuan berupa 150 paket pandemic health kit di wilayah Karimunjawa.

Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang juga melanda Kecamatan Karimunjawa, yang terdapat peningkatan kasus jumlah warga terpapar Covid-19.

Bantuan diserahkan oleh SPS Sub Unit PLTD Karimunjawa, Muandar kepada Lurah Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Inggi.

Muandar menyampaikan, bantuan ini sebagai salah satu kepedulian PT. IP Semarang PGU Sub Unit PLTD Karimunjawa kepada masyarakat di pulau Karimunjawa yang terpapar Covid-19.

Dirinya berharap, langkah kecil ini bisa memberikan edukasi ke masyarakat, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M, untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Semoga dengan langkah kecil ini bisa memberikan edukasi ke masyarakat, pentingnya penerapan prokes 5M, untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Muandar, Senin (12/7/2021).

Sementara Inggi, mewakili masyarakat sekitar pembangkit mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT. Indonesia Power.

Menurut Inggi, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga, agar mereka lebih ketat dalam menerapkan prokes yang tak lain untuk memutus penyebaran Covid-19.

Adapun pandemics heath kit tersebut berisi antara lain, masker medis, masker kain batik dari kelompok binaan batik alam malon sejahtera, handsanitizer, dan wedang uwuh instan untuk peningkatan imun.

Sub unit PLTD Karimunjawa sebagai satu-satunya sumber energi listrik di Pulau Karimunjawa, Jepara Jawa Tengah, tetap berperan handal di tengah gempuran Covid-19 yang melanda warga sekitar pembangkit.

Ning