blank
Kapolres Jepara, AKBP Warsono saat melihat pelaksanaan swab terhadap pengunjung caffe. ( Foto : Humas Polres)

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Selama sepekan Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K, M.H, Dandim 0719 Jepara Letkol ARH Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol dan Kajari Jepara Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. M.Si (Han) gencar melakukian sosialisasi PPKM Darurat.

Kemudian pada Sabtu (10/7-2021) mereka  bersama-sama melaksanakan patroli gabungan dan Ops Yustisi PPKM Darurat Dalam Rangka Ops Aman Nusa II – Penanganan Covid-19 si Wilayah Kabupaten Jepara.

blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K, M.H, Dandim 0719 Jepara Letkol ARH Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol dan Kajari Jepara Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. M.Si (Han) saat memantau operasi Yustisi PPKM Darurat

Operasi yang melibatkan Personel Polres Jepara, Kodim 0719 Jepara, Satpol PP & Damkar serta personel Dishub Kab. Jepara ini melaksanakan 2 kegiatan yaitu Swab px – RDT – Antigen  secara random dan Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat.

“Kegiatan Patroli malam ini dalam rangka pengawasan terhadap kegiatan masyarakat. Karena itu kegiatan ini agar dilaksanakan dengan humanis.Jangan sampai terjadi tindakan yang kontra produktif baik ucapan maupun perbuatan,” tegas Kapolres Jepara AKBP Warsono saat memimpin apel.

Swab antigen secara random yang dipimpin Kapolres Jepara bersama Dandim dan Kajari  dilakukan di  Cafe Monstera RT 2/1 Mambak  dengan jumlah sample 11 orang. Sedangkan  di Vintage Coffe Desa Jambu,  Mlonggo di lakukan tes terhadap 33 pengunjung dan di cafe Punokawan Wonorejo dilakukan tes  terhadap 39 orang pengunjung.

Juga dari  Cafe Punokawan Wonorejo rt 04 rw 01 Jepara  dengan sampel tes sebanyak   39 orang. Dari swab random di 3 tempat ini semua  hasilnya  negatif.

Sementara saat dilakukan swab  pengunjung Angkringan sebelah Utara Traffic Light Mlonggo, dari  20 pengunjung, 1 orang ditemukan reaktif yaitu seorang pengunjung  dari Desa Karanggondang. Selanjutnya yang bersangkutan  dilakukan isolasi di tempat isolasi terpusat di Diklat Undip Telukawur.

Hadepe – ulil abshor