blank
Petugas BPBD Kebumen mengangkat korban dari dalam sumur di Desa Soka, Kecamatan Poncowarno.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sungguh malang nasib yang menimpa Pawidi (50), warga Desa Soka, Kecamatan Poncowarno, Kebumen. Pria ini temukan tewas di dalam sumur saat bermaksud menolong anak kambing.

Sebelum warga menemukan korban meninggal dunia, pria itu sempat berniat menolong anak kambing yang terjatuh ke dasar sumur depan rumah milik Nurwahid (35), warga Desa Soka Kecamatan Poncowarno, Kebumen, Kamis (8/7).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, kejadian berawal ketika Nurwahid memberitahu korban bahwa anak kambing miliknya jatuh ke sumur sekitar Pukul 16.00 WIB.

“Saat itu korban baru pulang dari mencari rumput. Selanjutnya Nurwahid bercerita kepada korban, anak kambingnya atau cempe jatuh ke sumur,”jelas Iptu Tugiman, Jumat (9/7).

Beberapa saat kemudian Nurwahid mencari keberadaan korban dan kaget saat menemukan tali di bibir sumur. Matanya terbelalak sewaktu mengecek tali itu dan mendapati korban sudah tidak bergerak di dalam sumur.

Nurwahid yang panik selanjutnya meminta bantuan warga sekitar untuk menyelematkan korban. Warga sekitar sempat berusaha mengangkat korban, namun tidak berhasil. Selanjutnya meminta bantuan regu Damkar Satpol PP Kebumen.

“Petugas memperkirakan di dalam sumur korban kehabisan oksigen. Selanjutnya korban dievakuasi oleh Tim Damkar dari Satpol PP Kebumen,”jelas Iptu Tugiman.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Polres Kebumen dan Polsek Poncowarno, korban meninggal bukan karena tindak kejahatan, namun disebabkan kecelakaan.

Komper  Wardopo