blank
Manny Pacquiao/dok

(SUARABARU.ID) – Manny Pacquiao membalas sindiran yang dilontarkan Floyd Mayweather Jr. Pacman, julukan Manny, sedang bersiap menghadapi petinju tak terkalahkan, Errol Spence Jr.

Errol adalah juara kelas welter versi IBF dan WBC. Duel dua petinju berbeda generasi ini akan dipentaskan di Las Vegas, 21 Agustus 2021.

Floyd menyayangkan Manny harus kembali bertanding dengan lawan yang jauh lebih muda. Errol memiliki rekor mengerikan, 27 kali kemenangan tanpa kalah.

‘’Ketika saya datang dan melakukan laga ekshibisi atau keluar dan bersenang-senang bertinju, saya melakukan hal itu karena ingin saja, bukan karena saya harus menjalaninya,’’ ujar Mayweather Jr.

‘’Sementara itu, Pacquiao pada usianya sekarang, sedih melihatnya harus melakukan duel seperti itu. Saya secara finansial sudah mapan dan ingin memberi tahu semua orang tentang ini,’’ imbuh pria berjuluk Pretty Boy dan The Money ini.

Berbeda dari Manny, Floyd justru memilih untuk melakoni duel tinju ekshibisi. Pretty Boy sudah melakoni tiga laga ekshibisi melawan Conor McGregor, Tenshin Nasukawa, dan Logan Paul.

Pada partai ekshibisi terakhir kontra Paul, Floyd tampaknya hanya mengincar keuntungan secara finansial. Sindiran Mayweather Jr itu langsung dibalas Pacman.

‘’Beberapa petarung melakoni duel melawan sosok yang bukan petinju demi uang. Saya ingin bertarung, menantang yang terbaik. Jika saya bertarung untuk uang, maka saya akan memilih lawan yang menguntungkan saya,’’ ungkap Manny seperti dilansir dari Sportskeeda.

Mayweather Jr dan Pacquiao pernah bertarung pada 2 Mei 2015. Kala itu Pacman dinyatakan kalah angka dalam 12 ronde.

Duel Floyd versus Manny tercatat sebagai laga dengan keuntungan tertinggi. Pertemuan dua seniman ring ini menjadi salah satu pertarungan tinju termahal di dunia.

rr