blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Bulog Cabang Pekalongan melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tegal dalam rangka pemenuhan kebutuhan sembako untuk karyawan-karyawati yang ada di lingkungan jajaran Kejari Kota Tegal. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan bersama oleh Kepala Bulog Cabang Pekalongan dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tegal Jasri Umar di Rumah Makan Dapoer Tempo Doeloe Margadana, Kota Tegal, Rabu (30/6/2021).

blank
KERJA SAMA – Penandatanganan kerja sama oleh Kepala Bulog Cabang Pekalongan dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tegal Jasri Umar. (foto: nino moebi)

“Mulai Juli 2021 mendatang, setiap karyawan-karyawati Kejari Kota Tegal wajib mengambil sembako yang sudah kita persiapkan tiap bulan,” kata Kepala Bulog Cabang Pekalongan, Heriswan usai menandatangani nota kerja sama.

Bulog memberikan kelonggaran bagi karyawan-karyawati Kejari Kota Tegal untuk membeli sembako berapapun jumlahnya bebas tanpa batasan. Sembako akan  dibayarkan tiap bulan dengan memotong saat karyawan-karyawati gajian melalui bendahara Kejari.

Terkait stok beras yang ada di Bulog Cabang Pekalongan Heriswan menyebut ada sebanyak 20.000 ton yang tesebar diseluruh wilayah Karesidenan Pekalongan.

Ketersediaan beras tersebut bisa untuk bertahan untuk 8 bulan ke depan. Pada masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beras banyak dan stok tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Soal penyerapan beras Heriswan mengatakan, untuk saat ini panen sudah tidak ada, pihaknya akan menunggu panen berikutnya.

“Target penyerapan sampai akhir tahun 2021 sekira 49.500 ton dan sudah tercapai 40 persen dan itu akan berlanjut hingga akhir tahun nanti In Sya Allah bisa tercapai 100 persen,” kata Heriswan.

Nino Moebi