blank
Lionel Messi/dok

(SUARABARU.ID) – Lionel Messi belum mau berhenti mencetak prestasi. Penyerang 34 tahun itu kini menjadi pemain dengan rekor terbanyak dalam membela Timnas Argentina.

La Pulga (Si Kutu) sudah memperkuat Albiceleste dalam 148 pertandingan. Megabintang Barcelona ini melewati pencapaian Javier Mascherano (147 caps).

Messi menorehkan rekor itu saat Albiceleste menang 4-1 atas Bolivia pada laga terakhir Grup A di Copa America 2021. Pemilik enam Ballon d’Or itu juga menyumbang 75 gol untuk negaranya.

Leo, panggilan akrab Si Kutu, mengawali penampilannya bersama Albiceleste sejak 2005. Laga melawan Hongaria pada 17 Agustus 2005 menjadi debutnya mengenakan seragam Pasuakn Tango.

Sayang, Messi masih minim gelar. Satu-satunya prestasi dia ukir saat membawa Argentina juara Olimpiade 2008.

Di Copa America, Leo sudah tiga kali gagal di final, yakni pada edisi 2007, 2015, dan 2016. Sementara di Piala Dunia, dia gagal sekali pada final 2014.

La Pulga akan menambah rekor tampilnya bersama Albiceleste ketika mereka menghadapi Ekuador pada perempat final Copa America, 4 Juli mendatang. Dia berharap bisa memberi titel juara untuk skuad senior negaranya.

‘’Faktanya, Leo sudah bermain di semua pertandingan dan sangat berat untuk bermain tanpa dia,’’ ungkap Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni seperti dikutip dari ESPN FC.

‘’Bahkan, kalau dia lelah pun, dia tetap bisa menjadi pembeda. Dia memang tak tergantikan,’’ tandasnya.

rr