blank
Rektor Unwahas, Prof Dr H Mudzakir Ali MA menunjukkan kaos tim PSIS.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Wahid Hasyim Semarang dan PSIS secara resmi menjalin kerja sama di Bidang Pendidikan dan Pengembangan Keolahragaan.

Nota kesepahaman (MoU) ditandangani oleh Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang, Prof Dr H Mudzakir Ali MA dan CEO PT Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi pada Kamis (25/6).

Dalam kesempatan tersebut dilakukan kemitraan kerja sama di bidang pendidikan dan pengembangan kegiatan pembinaan olahraga ke depan.

Rektor Unwahas mengatakan, kerja sama ini akan menjadi wadah kemitraan dengan PSIS dalam rangka meningkatkan peran Unwahas khususnya program studi pendidikan jasmani kesehatan & rekreasi dalam berperan dalam pengembangan olahraga di Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Pihaknya sudah merealisasikan kerja sama ini dengan pemberian beasiswa bagi 5 atlet PSIS yakni Joko Ribowo, Komarudin, M Ridwan, Wahyu Prasetyo dan Soni Setiawan.

”Kemudian tentu kami akan menyiapkan beberapa kegiatan sinergis dengan PSIS dalam pengembangan SDM dan Keolahragaan dengan PSIS. Kami juga akan bersinergi dengan induk organisasi cabang olahraga yang juga dalam waktu bersamaan melakukan MoU dengan ABTI Jawa Tengah,” ungkap Rektor.

CEO PT Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi menyambut baik kerja sama dengan Unwahas khususnya Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan. Dia berharap kerja sama ini dapat secara sinergi ke depannya baik di bidang pendidikan para atlet dan kegiatan-kegiatan yang lain untuk memajukan kedua belah pihak.

”Termasuk kami mendorong agar Unwahas dapat memiliki sarana yang memadai sehingga bisa bersama-sama mengembangkan keolahragaan Bersama kami. Semoga pemain-pemain PSIS ke depannya tidak hanya jago main bola, tapi juga punya gelar sarjana yang difasilitasi Unwahas, yo balbalan yo pendidikan,” imbuhnya.

Selain dengan dengan PSIS, Unwahas juga menggandeng Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Tengah dalam upaya bersinergi meningkatkan peran dalam keolahragaan di Jawa Tengah.

Ketua Pengprov ABTI Jawa Tengah, Joko Pranowo Adi mengatakan, sinergitas kami dengan Unwahas sudah terjalin sejak beberapa tahun dalam berbagai kesempatan kami dan unwahas sudah terlibat dalam kerja sama baik dalam pengembangan SDM maupun dalam kegiatan-kegiatan ABTI. Dia berharap, penandatanganan MoU ini dapat semakin memperkuat sinergitas kedua belah pihak.

Muha