blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Target capaian untuk vaksinasi sesuai instruksi dari pemerintah satu juta sehari. Tapi, Polres Tegal Kota menarget hanya seribu untuk sehari yang juga tersebar dibeberapa kelurahan dan Puskesmas yang ada di Kota Tegal sekira tiga ribu vaksin.

blank
PANTAU – Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar memantau jalannya vaksinasi. (foto: nino moebi)

“Semoga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 target kami empat ribu vaksin bisa tercapai. Tapi, sepertinya hari ini melebihi target karena hasil laporan dari beberapa wilayah yang telah memberikan informasi mengenai target capaian. Atas capaian tersebut artinya wong Tegal sudah sadar untuk sehat,” kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar disela kegiatan serbuan vaksinasi nasional TNI – Polri di halaman Markas Komando Polres Tegal Kota, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi untuk kali ini Kapolres mengatakan tidak di batasi untuk warga Kota Tegal saja. Siapa saja yang berdomisili, tinggal dan saat ini berada di Kota Tegal mereka boleh vaksin.

Vaksin tahap yang kedua Kapolres menyebutkan bisa dilakukan di Polres Tegal Kota kembali atau bisa di Puskesmas atau layanan vaksin yang ditentukan. Hal itu untuk mempermudah warga masyarakat untuk melaksanakan vaksin.

“Kegiatan vaksinasi masal dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 melibatkan sebanyak 30 tenaga medis dari Polres Tegal Kota, Kodim 0712 Tegal dan Lanal Tegal,” ungkap Kapolres.

Sementara Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menambahkan, bahwa vaksinasi adalah untuk kekebalan diri.

Dandim berharap, rekan-rekan media mampu memberikan informasi yang seimbang bahwa capaian vaksinasi di Kota Tegal sangat luar biasa. Banyaknya vaksinasi animo dari warga masyarakat Slawi, Pemalang dan yang memang ada di Kota Tegal

“Intinya adalah, kita akan mensukseskan satu juta vaksin satu hari,” pungkas Dandim.

Nino Moebi