blank
Iker Lecuona/dok

(SUARABARU.ID) – Duo pembalap KTM Tech 3, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, akan mempertaruhkan masa depannya dalam MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021).

Saat ini posisi Petrucci dan Lecuona pada MotoGP 2022 masih belum aman. Kontrak keduanya bersama KTM Tech3 bakal habis pada akhir musim ini.

Petrucci dan Lecuona diprediksi akan saling berebut tempat untuk mengisi tim satelit KTM itu pada musim depan. Hal tersebut tak lepas dari keputusan KTM Tech3 yang memilih mempromosikan pembalap Moto2 asal Australia, Remy Gardner, pada MotoGP 2022.

Dengan bergabungnya Gardner ke KTM Tech3, maka posisi pembalap di skuad itu cuma tersisa satu tempat. Bisa dipastikan Danilo dan Iker saling sikut demi mengamankan tempat untuk muism depan.

‘’MotoGP Belanda akan menentukan keputusan akhir mengenai siapa yang menjadi rekan setim Remy Gardner pada 2022,’’ ujar Bos tim KTM Tech3 Herve Poncharal seperti dilansir dari Crash.

Secara performa pada musim ini, Petrucci tampil lebih baik daripada Lecuona. Pencapaian terbaik mantan pembalap Ducati itu pada musim ini adalah finis di posisi kelima di MotoGP Prancis.

Sejak bergabung dengan KTM, Danilo terlihat kesulitan beradaptasi dalam menunggangi motor RC16. Nasib sial juga masih membelenggu Lecuona pada musim keduanya bersama KTM Tech3.

Pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu hanya bisa menorehkan prestasi maksimal berupa finis di urutan kesembilan pada MotoGP Prancis. Lecuona baru mengumpulkan 13 poin dan berada di urutan ke-21 pada klasemen sementara.

MotoGP Belanda memang dipakai sebagai tempat evaluasi bagi tim-tim peserta. Sebab, setelah tampil di Assen, musim ini mengambil jeda sebelum masuk paruh kedua.

rr