Stephen Thompson/dok

(SUARABARU.ID) – Stephen Thompson berpeluang jumpa Kamaru Usman, pemegang sabuk kelas welter Ultimate Fighting Championship (UFC), jika menang sekali lagi dalam duel di oktagon.

Thompson kini berada di posisi keempat dalam daftar peringkat penantang kelas welter. Pada UFC 264, 11 Juli mendatang, petarung 38 tahun ini akan menghadapi Gilbert Burns.

Stephen memang ngebet bertemu Kamaru. Dia yakin jika mampu mengatasi Burns, dirinya berpeluang besar untuk mendapatkan kesempatan melawan Usman.

Menurut pria kelahiran Simpsonville, Kalifornia Selatan ini, dia merupakan lawan terburuk Usman. ‘’Kemampuan serangan Kamaru terus berkembang, dan hal itulah yang membuat duel ini bakal berlangsung menyenangkan untuk saya,’’ ungkap Thompson seperti dikuti dari BJPenn.

Untuk menghadapi Burns, dia ingin fokus dan pantang meremehkan. Hanya kemenangan yang membuatnya berpeluang bertarung dalam perebutan titel.

‘’Semua orang ingin saya melawan Usman karena cuma saya yang belum menghadapinya di antara petarung lima besar,’’ tandas Stephen.

Klaim Thompson bisa dipahami. Dia memang menjadi satu-satunya jagoan lima teratas di daftar penantang kelas welter UFC yang belum pernah dihadapi Kamaru.

Namun, sebelum bersua Stephen, Usman sudah punya dua calon lawan. Keduanya adalah Colby Covington dan Leon Edwards.

rr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here