blank
Kai Havertz/dok

(SUARABARU.ID) – Demi mengejar tiga poin, Timnas Jerman pantang arogan saat meladeni Timnas Hongaria pada laga terakhir Piala Eropa 2020 Grup F di Stadion Fussball Arena, Munich, Kamis (24/6/2021) mulai pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, The Magyars memang bukan lawan sepadan buat Tim Panser. Namun, Hongaria sebelumnya berhasil menahan juara dunia Prancis 1-1.

Hanya kemenangan yang bakal memastikan kelolosan Der Panzer ke babak 16 besar. Meski unggul secara teknis, Manuel Neuer dan kolega diminta tetap fokus dan tidak meremehkan lawan.

‘’Hongaria tidak mudah dihadapai karena mereka bertahan dengan delapan atau sembilan pemain. Kami harus maju selangkah demi selangkah,’’ tutur Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew dalam laman resmi Uni Sepak Bola Eropa (UEFA).

Loew menegaskan skuadnya akan memanfaatkan setiap ruang dan bermain agresif. Dia optimistis lantaran Neuer dan kawan-kawan sudah terbebas dari kesulitan mencetak gol.

‘’Kuncinya, kami harus sabar. Memang tidak mudah membobol tim dengan pertahanan sangat rapat,’’ ujar pria yang bakal mundur dari Die Mannschaft setelah Piala Eropa 2020 ini.

Sementara itu, Marco Rossi, pelatih Timnas Hongaria, berharap skuadnya tetap tenang. Pria berkebangsaan Italia ini telah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas Der Panzer.

Perkiraan Susunan Pemain

Jerman (3-4-3): Neuer; Ginter, Hummels, Ruediger; Kimmich, Guendogan, Kroos, Gosens; Sane, Gnabry, Havertz.

Hongaria (3-5-2): Gulacsi; Botka, Orban, Attila Szalai; Nego, Kleinheisler, Nagy, Schafer, Fiola; Adam Szalai, Sallai.

rr