blank
Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han) memberi arahan kepada petugas Posko PPKM Ngrajek. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han) mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, hari ini. Di tempat itu Dandim mengimbau agar Posko PPKM tidak kendor mengingat Covid-19 belum berakhir.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menerima pemaparan dari petugas Puskesmas Mungkid, Nana, tentang adanya penambahan warga yang terkonfirmasi Covid. Menurut Nana (33), beberapa hari yang lalu tercatat ada penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi covid. Itu karena kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

Pada kesempatan itu Dandim meminta kerja sama antar instansi harus benar-benar dilakukan. Dengan harapan agar penanganan covid bisa dilakukan secara baik dan benar. Di samping itu, diharapkan selalu menegakkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Selain mengunjungi Posko PPKM Desa Ngrajek, Dandim juga menyempatkan menyambangi rumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Dalam kunjungan tersebut Dandim dan petugas Posko PPKM memastikan bahwa warga tersebut benar – benar isolasi mandiri di rumah.

“Saya minta para petugas yang ada di Posko PPKM Mikro supaya tidak kendor dalam mengimbau dan memberikan sosialisasi protokol kesehatan,” ucap Letkol Arm Rohmadi saat mengecek warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Camat Mungkid R Anta Murpuji, Danramil Mungkid Kapten Arm M Pitoyo, Kapolsek Mungkid AKP M Ahdi SH dan perangkat desa serta petugas Posko PPKM Desa Ngrajek. Sebelum meninggalkan Posko PPKM, Dandim menyerahkan bantuan beras dan masker untuk warga yang sedang isolasi mandiri.

Eko Priyono