blank
Koordinator PKY Jawa Tengah, Muhammad Farhan didampingi PIC Pemantauan dan Pengawasan, Helmi Yan Harmiyanto saat melakukan kunjungan ke Sekda Kota Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Koordinator Penghubung Komisi Yudisial (KY) Jawa Tengah, Muhammad Farhan didampingi PIC Pemantauan dan Pengawasan, Helmi Yan Harmiyanto melakukan kunjungan silaturahmi ke Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Semarang.

Dalam kunjungannya tersebut, mereka diterima oleh Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin yang didampingi Kepala Bagian Hukum Pemkot Semarang, dan Kepala Dinas BPKAD Kota Semarang, di Balai Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut Iswar berharap ke depan komunikasi antara Penghubung KY Jateng dengan Pemkot Semarang bisà terus terjalin, sehingga sinergitas keduanya dapat berperan dalam meningkatkan kemajuan bagi Kota Semarang.

Muhammad Farhan juga berharap, kunjungan ini menjadi momentum yang baik untuk semua pihak, dalam rangka meningkatkan sinergitas, serta peran dan penguatan dukungan dari jajaran pemerintah Kota Semarang, dalam membantu pelaksanaan tugas dan wewenang Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah.

“Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah tidak akan bisa bergerak maksimal dalam menjalankan tugasnya tanpa ada dukungan dari semua pihak, termasuk menjalin sinergi dengan pemerintah daerah, sehingga PKY Jateng terus pro aktif melakukan kerjasama,” ungkap Farhan.

Sementara PIC Pemantauan dan pengawasan PKY Jateng, Helmi Yan Harmiyanto mengatakan, kunjungan ini merupakan rangkaian silaturahmi dan audiensi dengan jajaran birokrasi Pemkot Semarang.

“Juga untuk memperkuat kerja sama, khususnya yang berurusan dengan hukum dan pengadilan, sebagaimana terkait dengan tugas-tugas Komisi Yudisial dalam rangka menjaga dan menegakkan keluhuran martabat serta perilaku hakim,” ujarmya.

Ning