blank
Sejumlah 4 Bhabinkamtibmas memperoleh penghargaan dari Kapolres Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sejumlah empat personel Bhabinkamtibmas Polres Wonosobo menerima penghargaan dari Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, Senin (7/6) di Mapolres setempat.

Upacara pemberian reward dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT dalam apel pagi yang diikuti sejumlah jajaran di Polres Wonosobo.

Empat Bhabinkamtibmas tersebut berhasil memenangkan Lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021 yang digelar pada Kamis, 3 Juni lalu di Polres Wonosobo.

Mereka adalah Bripka Indra Susanto Bhabinkamtibmas Desa Karangluhur (Kertek), Brigpol Rostrandita Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari (Wadaslintang).

Selain itu, juga Bripka Galih Rakasiwi Bhabinkamtibmas Desa Welahan (Watumalang) dan Bripka M Rosyid Bhabinkamtibmas Desa Sedayu (Sapuran).

Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT mengatakan lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 ini.

Ujung Tombak

blank
Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT memimpin apel di Mapolres setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

“Bhabinkamtimbas adalah ujung tombak dan pendamping pemerintah dalam mengawal pembangunan nasional sampai dengan tingkat pemerintah paling bawah baik pembangunan fisik, infrastruktur maupun kegiatan lainnya,” tegas dia.

Dalam situasi musibah berupa pandemi saat ini, sambung Kapolres, Bhabinkamtibmas selalu ada di garis terdepan sebagai koordinator penanganannya.

Kapolres berharap dengan adanya lomba kemarin, dapat diperoleh sosok Bhabinkamtibmas yang unggul di semua aspek. Sehingga dapat membantu berbagai persoalan yang muncul di masyarakat.

“Dengan terpilihnya para pemenang lomba, kami berharap agar para Bhabinkamtibmas yang lainnya semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan kreatifitasnya,” lanjut dia.

Tak hanya itu, Kapolres juga berharap kepada para pemenang lomba agar mempersiapkan diri untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

“Semangat untuk para Bhabinkamtibmas, jaga kesehatan karena itu adalah modal awal untuk melaksanakan tugas mulia melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sampai ke desa-desa,” pungkasnya.

Muharno Zarka