jago memanah
Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat melepaskan anak panah dari busur yang ada di tangannya, di pusat olahraga Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus ( BRSAMPK) “ Antasena”, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Foto: Yon

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID)- Di sela-sela kesibukannya sebagai Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini ternyata mempunyai keahlian yang cukup terpendam. Yakni,  jago memanah.

Hal itu dibuktikan  di sela-sela peresmian Sentra Kreasi Anak Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus ( BRSAMPK) “ Antasena”, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Sabtu (5/6).

Ia mendapatkan kesempatan untuk menjajal fasilitas yang ada di BRSAMPK  “Antasena” Salaman, Kabupaten Magelang yakni olahraga panahan.

tepat sasaran
Menteri Sosial, Tri Rismaharini berfoto di depan sasaran panah dan hasil panahannya yang mengenai tepat sasaran. Foto: Yon

Pada kesempatan pertama, Tri Rismaharini memanah bersama sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI yang mendampingi kunjungan kerjanya di Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan pertama tersebut, anak panah yang dilesatkan dari busur Tri Rismaharini hanya mengenai pojok atas sebelah kiri papan sasaran.

Karena penasaran dengan hasil pertama yang kurang bagus, kemudian ia mencoba lagi untuk melesatkan anak panah tersebut. Dengan sedikit fokus pada titik sasaran.

Dan, luar biasa, bidikannya tepat mengenai titik pusat papan sasaran.

Atas hasil panahan yang luar biasa tersebut, para tamu yang turut menyaksikannya langsung bertepuk tangan.

Meskipun hasil memanahnya tepat mengenai sasaran bagaikan seorang Srikandi, namun Tri Rismaharini mengaku, hasilnya tersebut hanyalah keberuntungan baru berpihak pada dirinya.

Atas bidikan yang tepat sasaran dan berada di nilai 11, secara spontan Risma mengungkapkan kegembiraannya. Bahkan, sampai melompat-lompat saking gembiranya.

https://suarabaru.id/2021/06/05/kemensos-gandeng-iof-dan-rapi-dalam-penanganan-bencana-alam/

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga mengaku, dirinya memegangusur dan melepaskan anak panah tersebut baru saja diajari. Selain itu, ia juga mengaku tidak pandai memanah. Melainkan keberuntungan ada di dirinya.

“Aku baru pegang ini (panah). Aku baru pegang ini, nggak tahu caranya diajari kok,” ujarnya sambal tertawa.

Atas bidikan panah yang  tepat mengenai sasaran itu dikaitkan dengan peruntungan politik ke depan. Sejumlah wartawan pun mengaitkan dengan momentum politik tahun 2024.

Namun, Risma secara spontan  mengatakan bahwa dirinya  pada tahun 2024 mendatang  akan bertani dan beternak lele.

“2024 apa? Tadi saya  rasan-rasan (ngomong-omong) dengan Pak Abdullah Wahid, Saya sebetulnya mau usaha ini, pertanian, ikan lele,” ujarnya. Yon