blank
Seorang pengendara kritis akibat tabrak mobil terparkir di badan jalan Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Kamis (3/6/2021). Antara

KENDARI (SUARABARU.ID)- Seorang pengendara roda dua di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kritis akibat menabrak sebuah mobil Mitsubishi Strada Double cabin diduga milik tambang di daerah itu yang terparkir di badan jalan.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolut Aiptu Hari Hermawan melalui rilisnya yang diterima di Kendari, Kamis (3/6/2021), mengatakan kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 10.05 Wita di Jalan Bypass Lasusua, Desa Lanipa-nipa, Kecamatan Katoi.

“Sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam Nomor Polisi DT 4567 CJ yang dikendarai oleh seorang lelaki bernama Alamsyah (39) menabrak belakang mobil Mitsubishi strada Double Cabin warna putih Nopol DK 8471 LV yang saat itu berada di badan jalan dalam kondisi rusak (mogok),” kata dia.

Baca Juga: Basarnas Lakukan Pencarian Dua Nelayan Hilang Saat Memancing

Ia menjelaskan, awalnya sepeda motor Suzuki Satria FU bergerak dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan tinggi.

Saat melintasi jembatan Desa Lanipa-Nipa, pengendara motor tersebut kehilangan kendali sehingga menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi yang berada di badan jalan lajur kiri dari arah Utara menuju selatan yang dalam kondisi rusak sudah dua hari dengan diberikan tanda ranting pohon pada badan jalan.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor Staria FU itu mengalami luka pada bibir atas, luka robek pada lutut kiri, kedua pergelangan tangan kiri dan kanan patah bahkan terlihat nyaris putus bagian kanan serta telinga kanan mengeluarkan darah.

Pengendara tersebut kemudian dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Ant-Claudia