blank

BANJARNEGARA, (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, terus mengingatkan seluruh masyarakat bahwa disiplin penerapan protokol kesehatan diperlukan demi menjaga keselamatan bersama.

“Kami terus mengingatkan masyarakat bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan sangat diperlukan untuk melindungi semua pihak dari COVID-19,” kata Kabag Sumda Polres Banjarnegara Kompol Nanang Aris Widodo di Banjarnegara, Kamis.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya terus menyosialisasikan mengenai penerapan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat termasuk juga bagi anggota kepolisian di jajaran Polres Banjarnegara.

“Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres Banjarnegara terus menjadi prosedur tetap dan wajib ditaati,” katanya.

Menurutnya, pihaknya juga tidak henti–hentinya selalu mengingatkan anggota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Tak terkecuali saat melaksanakan tugas di lapangan agar selalu disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Dia mencontohkan, pihaknya baru saja melaksanakan tes antigen yang ditujukan bagi semua anggota yang bertugas pada Operasi Ketupat Candi 2021.

“Pemeriksaan ditujukan bagi semua personel setelah Operasi Ketupat Candi 2021 yang dimulai sejak tanggal 6 Mei dan dilanjutkan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD hingga 24 Mei 2021,” katanya.

Dia mengatakan bahwa pemeriksaan tes antigen dilakukan untuk deteksi dini dan antisipasi penyebaran COVID-19.

“Jika ada penyebaran COVID-19 bisa segera terdeteksi dan diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Antara