blank

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah sepeda motor dan truk terjadi di Jalan Raya Yogyakarta – Magelang, di jembatan Kali Putih Dusun Gempol, Desa Jumoyo, Kabupaten Magelang.

Peristiwa yang terjadi Selasa 25 Mei 2021 sekitar pukul 16.45 itu mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian.

Kecelakaan itu antara sepeda motor Honda Nopol AA-6459-CY dan truk Nopol AB- 8614-GU. Pengendara sepeda motor adalah Syaiful (27) warga Dusun Tejosari, Parakan Kauman, RT 05/01, Temanggung.

Sedangkan pengemudi truk adalah Saif Arrahman Alhaadad (21) warga Dusun Ponggol, RT 03/18, Tamanagung, Muntilan, Kabupaten Magelang.

Sepeda motor berboncengan dari arah Yogyakarta ke arah Magelang. Ketika ada pasir motor oleng kemudian terjatuh. Pemboncengnya jatuh ke kiri sedangkan pengendara jatuh ke samping kanan.

Pada saat bersamaan ada truk pasir melaju dari arah Yogyakarta ke Magelang. Pengendara motor masuk ke bawah truk dan tertabraķ ban truk yang kiri belakang.

“Pengendara sepeda motor mengalami cedera kepala berat dan meninggal dunia di tempat kejadian,” jelas Kasubag Humas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir SH, siang ini.

Dijelaskan, kejadian itu berawal ketika sepeda motor Honda AA-6459-CY berjalan dari arah Yogyakarta menuju Magelang. Sesampai di tempat kejadian melewati ceceran pasir yang terdapat di tepi jalan.

Pengendara berusaha mengrem, ternyata roda motornya selip (terpeleset), motornya roboh dan pengendaranya terjatuh ke samping kanan.

Pada saat bersamaan melaju truk AB-8614-GU searah. Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas yang tergolong berat itu.

Atas kejadian itu, jelas Iptu Abdul Muthohir, polisi mendatangi tempat kejadian danmenolong korban. Petugas Satlantas juga mencatat saksi-saksi di tempat kejadian, mengamankan barang bukti, serta melakukan olah TKP. Polisi juga menghubungi keluarga korban.

Eko Priyono