blank
Api membakar gudang di Desa Karangduwur, Kecamatan Petanahan, Kebumen menyebabkan tiga sepeda motor dan 7 sepda hangus.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Diduga korsleting listrik, si jago merah melalap sebuah gudang milik Mustolih (45), warga Desa Karangduwur, Kecamatan Petanahan, Kebumen, menyebakan tiga sepeda motor dan sejumlah sepeda ludes terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 05.00 WIB, saat korban hendak keluar rumah melaksanakan Shalat Subuh, Selasa (25/5).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

blank
Petugas pemadam kebakaran melokalisir api di gudang milik Mustolih, warga Desa Karangduwur, Petanahan, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

“Informasi yang kami terima, kebakaran terjadi saat korban keluar rumah untuk melaksanakan Shalat Subuh. Api sudah membesar pada saat itu,”ungkap Iptu Tugiman.

Mengetahui hal tersebut,  korban meminta bantuan kepada warga sekitar untuk ikut memadamkan api sembari menunggu Tim Damkar datang. Beruntung, api bisa segera dipadamkan sebelum merembet ke bangunan samping.

Korban diperkirakan mengalami kerugian material kurang lebih Rp 40 juta. 3 unit sepeda motor dan 7 unit sepeda onthel hangus terbakar dalam peristiwa itu.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP_ yang dilakukan oleh Polsek Petanahan yang datang ke lokasi, kuat dugaan kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

Komper Wardopo