blank
Para wajib pajak di Gedung Samsat Grobogan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para pegawai dari Satlantas Polres Grobogan, UPPD Grobogan dan Jasa Raharja. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Gubernur Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kamis 20 Mei 2021.

Seluruh instansi di Jawa Tengah, tak terkecuali di Kabupaten Grobogan juga mengikuti instruksi tersebut. Secara serentak menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Tak terkecuali di Gedung Samsat Grobogan. Para wajib pajak kendaraan bermotor yang tengah mengantre, serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memperingati Harkitnas.

Tampak Semangat

Mereka bersama para pegawai dari tiga instansi gabungan yakni Satlantas Polres Grobogan, Jasa Raharja, dan Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Bapeda Grobogan, terlihat bersemangat mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Tentunya, tetap patuh dengan protokol kesehatan

“Hari ini, kami bersama para wajib pajak, Jasa Raharja, dan UPPD mengikuti instruksi dari Gubernur Jawa Tengah untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak di Hari Kebangkitan Nasional ini,” kataKaur Regident Satlantas Polres Grobogan, Iptu Joko Susilo.

Hal ini dilakukan dengan harapan, jiwa nasionalisme dan semangat untuk cinta tanah air terus ada di hati masing-masing warga negara.

Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan, Bupati Grobogan Sri Sumarni ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya usai upacara virtual dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional di ruang kerjanya.

Hal yang sama juga dilakukan Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto bersama Asisten I Setda Grobogan, Teguh Harjokusumo, dan plt Kepala Bagian Protkopim Setda Grobogan, Mundzakir Walad di ruang rapat Wakil Bupati Grobogan.

Di aula KPU Grobogan, para komisioner dan staf juga ikut dalam upacara virtual Hari Kebangkitan Nasional 2021. Terdengar komisioner dan staf KPU Grobogan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

blank
Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto (dua dari kiri) saat mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional secara virtual. Foto: hana eswe.

“Kita jangan sampai melupakan Hari Kebangkitan Nasional. Momen ini mengingatkan kita akan lahirnya jiwa-jiwa nasionalisme lewat organisasi kepemudaan pada zamannya,” ujar Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo.

Dan hal itu, tambahnya, juga harus menjadi peringatan bagi kita semua bahwa kita harus tetap menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dalam kehidupan sehari-hari,” ujar

Hana Eswe