KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Sebanyak enam warga Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh dari covid-19. Selain itu juga ada lima warga Mertoyudan juga sembuh, Kamis, 20 Mei 2021.

Total hari ini ada tambahan 16 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Selain dari Kecamatan Salam dan Mertoyudan, tambahan pasien terkonfirmasi sembuh hari ini juga berasal dari Bandongan dua orang. Kemudian dari Muntilan, Ngluwar, dan Candimulyo, masing-masing satu orang sembuh.

Namun, kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, hari ini ada tambahan sembilan pasien terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di lima kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Borobudur empat orang dan dua orang di Mungkid. Ada juga dari Ngluwar, Grabag dan Srumbung, masing-masing satu orang.

“Dengan tambahan ini, jumlah komulatif pasien terkonfirmasi hingga kini ada 10.052 orang. Rinciannya, 160 dalam penyembuhan. Yakni 85 dirawat di beberapa rumah sakit dan 75 menjalani isolasi mandiri. Kemudian 9.592 sembuh dan 300 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 10 pasien baru. Berasal dari tujuh kecamatan. Terbanyak dari Salaman tiga orang. Kemudian dua dari Muntilan dan masing-masing satu orang tersebar di Mertoyudan, Tegalrejo, Grabag, Candimulyo dan Bandongan. Namun demikian, hari ini juga ada tambahan satu orang alih status terkonfirmasi, berasal dari Borobudur.

“Kini jumlah komulatif pasien suspek menjadi 1.964 orang. Terdiri dari 23 dalam perawatan, 1.652 sembuh, 19 isolasi mandiri dan 270 selesai menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Eko Priyono-mul