blank
Polisi dan warga melihat lokasi penemuan mayat di dasar Sungai Kalianget yang berbatu di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kebumen.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Warga Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kebumen, Selasa (11/5) menemukan sesosok mayat lelaki yang tenggelam di dasar Sungai Kalianget. Korban adalah DD (36), warga Desa Sampang, Kecamatan Sempor.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, korban ditemukan meninggal oleh warga, sekitar pukul 15.00 WIB.”Awalnya ada warga yang melihat sepeda motor korban terparkir di samping sungai.”

Saat didekati, warga justru melihat tubuh korban tenggelam di dasar sungai. Airnya cukup jernih, sehingga terlihat jelas dari atas. Dasar sungai dan tebing Kalianget tersebut memang penuh bebatuan. Saar ini kebetulan airnya sedang jernih.

Melihat kejadian tersebut,  warga segera melaporkan ke polisi. Tak lama kemudian tim INAFIS Polres Kebumen bersama dengan Polsek Sempor tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Hasil olah TKP, polisi tidak menemukan tanda mencurigakan yang mengarah ke tindakan Pidana,” papar Iptu Tugiman.

Sementara itu keterangan pihak keluarga, korban sejak lama menderita sakit epilepsi. Saat kejadian dimungkinkan penyakit pria itu kambuh sehingga  korban terjatuh ke sungai dan kepala membentur batu.

Diperkirakan korban meninggal dunia beberapa jam sebelum akhirnya ditemukan warga. Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Sempor I.

Penuturan pihak keluarga, korban meninggalkan rumah sebelum jam 12.00 WIB, hingga akhirnya ditemukan meninggal sekitar pukul 15.00 WIB.  Jenazah DD selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komper Wardopo