blank
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kudus H Muhtamat saat menyerahkan bantuan KIP untuk siswa tak mampu di SMP 1 Kudus. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kudus menyalurkan sebanyak 5 ribu Kartu Indonesia Pintar bagi siswa tidak mampu di wilayah Kabupaten Kudus.

Diharapkan, penyaluran ini dapat mengkover banyaknya siswa tak mampu yang selama ini masih belum tersentuh Program Indonesia Pintar.

Distribusi KIP tersebut dilakukan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kudus H Muhtamat kepada Kepala SMP 1 Kudus yang sekaligus Ketua PGRI Kudus, Ahadi Setyawan, Jumat (30/4).

“Kartu Indonesia Pintar ini merupakan aspirasi dari Wakil Ketua MPR RI yang juga anggota DPR RI Dapil Kudus, Jepara dan Demak, Ibu Lestarie Moerdijat,”kata Muhtamat.

Menurut Muhtamat, total ada 5 ribu jatah Kartu Indonesia Pintar yang diberikan untuk wilayah Kudus. Alokasi tersebut akan dibagi untuk masing-masing sekolah sesuai kebutuhan siswa tidak mampu.

Upaya tersebut dilakukan lantaran selama ini masih banyak siswa miskin yang belum tersentuh Program Indonesia Pintar karena belum maksimalnya pendataan.

“Banyak siswa tidak mampu yang tidak tercantum dalam Dapodik sehingga belum bisa menikmati program ini,”tandasnya.

Untuk itu, kata Muhtamat, pihaknya berharap peran serta para kepala sekolah untuk bisa membantu penyaluran KIP tersebut agar lebih tepat sasaran.

“Peran kepala sekolah sangat kami harapkan agar Kartu Indonesia Pintar bisa terdistribusikan secara tepat sasaran,”ujarnya.

Sementara, Kepala SMP 1 Kudus, Ahadi Setyawan menyampaikan terima kasih atas bantuan jatah KIP bagi siswa di sekolahnya.

“Tentunya kami menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Diharapkan, bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa-siswa yang membutuhkan,”tandasnya.

Ahadi menambahkan, bantuan ini akan ditindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama guru Bimbingan Konseling untu mendata siswa mana yang dirasa kurang mampu.

Tm-Ab