blank
Perwakilan Sespimti Polri Dikreg 30 tahun 2021, Kombes Pol Langgeng Purnomo saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Bandarharjo, Semarang. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sespimti Polri Dikreg 30 tahun 2021 menggelar bakti sosial (Baksos) yang berlangsung di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan baksos tersebut berlangsung serentak di 10 kota antara lain di Jawa Barat, Lembang, Jakarta, Serang, Medan, Malang, Kupang, Semarang, Solo dan Yogyakarta yang merupakan ide gagasan dari Sespim Polri, dan kepanitiaannya dari Serdik Sempimti Polri 2021 angkatan 30.

Perwakilan Sespimti Polri Dikreg 30 tahun 2021, Kombes Pol Langgeng Purnomo menyampaikan, untuk di Kota Semarang ada 7 Sespimti, 6 dari Polri dan 1 dari TNI.

Di Kota Semarang, pihaknya membagikan 150 sembako yang menyasar di wilayah Kelurahan Bandarharjo yang padat penduduknya.

“Kami pilih disini karena padat penduduknya, sehingga banyak penerimanya. Dan di sini juga ada sejumlah warga yang terkena Covid-19 dan Alhamdulillah sekarang sudah sembuh,” ungkapnya.

Menurut Langgeng, kegiatan baksos ini sebagai rasa syukur kepada Allah, atas nikmat yang sudah diberikan.

“Ini juga bentuk kepedulian dari Sespim Polri yang di dalamnya ada TNI, Polri, Kejaksaan yang bersinergi bersama mengatasi permasalahan, seperti adanya bencana dan Covid-19,” tuturnya.

Pihaknya mengaku langsung turun ke bawah. “Jadi kita bisa tahu problem yang lebih riil, yang lebih kongkrit. Sehingga kita dukung pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya

Untuk sembako sendiri, Langgeng mengaku membelinya dari pengecer tingkat bawah. Karena dirinya ingin mendukung program pemerintah untuk mengentaskan perekonomian masyarakat.

Diketahui, dari 150 sembako yang dibagikan, 20 diantaranya diserahkan kepada warga secara simbolis, dan 130 lainnya diberikan secara door to door.

Pada kesempatan tersebut, Langgeng berpesan kepada masyarakat, jangan menebar kebencian, ataupun hoax karena kita harus saling berbuat kebaikan.

“Jangan lupa selalu pakai masker, sering cuci tangan, dan tidak berkerumun mengingat Covid-19 masih berada di sekitar kita,” kata dia.

Ali, perwakilan warga setempat mewakili tokoh Kelurahan Bandarharjo menyatakan terima kasih atas kepedulian dari Sempimti Polri yang sudah melaksanakan baksos di wilayahnya.

“Diakui atau tidak diakui, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga di sini,” ucapnya.

Ning