blank
DPC Perempuan Bangsa PKB Wonosobo saat membagi paket takjil pada warga di Taman Plaza. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perempuan Bangsa PKB Kabupaten Wonosobo membagikan 750 paket takjil kepada masyarakat di sekitar Taman Plaza Wonosobo.

Ketua DPC Perempuan Bangsa PKB Wonosobo Siti Ba’daryani, Rabu (28/4), mengatakan sasaran pemberian paket takjil adalah warga yang saat itu kebetulan berada di sekitar Taman Plaza menjelang buka puasa.

“Mereka terdiri tukang parkir, pengemudi ojek online, tukang ojek pangkalan dan sopir angkutan umum. Buruh gendong, tukang panggul, pengamen dan warga lainnya,” kata dia.

Menurut Ba’daryani, dalam pembagian paket takjil tersebut, pihaknya juga melibatkan kaum disabilitas. Mereka ikut bersama-sama membagi paket takjil kepada warga yang membutuhkan.

Gerakan Serentak

blank
Tim DPC Perempuan Bangsa PKB dan penyandang disabilitas foto bersama sebelum membagi paket takjil. Foto : SB/Muharno Zarka

Sekretaris DPC PKB Wonosobo Ahmad Faqih menambahkan pembagian paket takjil menjelang buka puasa oleh Perempuan Bangsa dilakukan secara serentak di Indonesia.

“Seluruh DPC Perempuan Bangsa PKB diinstruksikan oleh DPP Perempuan Bangsa PKB untuk menggelar kegiatan sosial tersebut di bulan ramadan, sebagai bentuk kepedulian pada sesama di bulan suci ini,” ucapnya.

Bakti sosial tersebut, sambung Faqih, juga dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021 lalu. Spirit penggerak emansipasi wanita tersebut harus terus digelorakan oleh perempuan masa kini.

“Alhamdulillah gerakan bagi paket takjil dapat berlangsung aman dan lancar. Teman-teman perempuan disabilitas juga tampak semangat mengikuti kegiatan sosial tersebut. Mereka sangat antusias saat membagi paket takjil pada warga,” ujarnya.

Muharno Zarka