blank
Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno saat menyerahkan beasiswa tepat terpadu kepada anak-anak di Pekalongan. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sambut tahun ajaran baru 2021/2022, LAZ Al-Ihsan (LAZiS) Jawa Tengah (Jateng) melakukan soft launching program Beasiswa Tepat Terpadu (BETTER), tepatnya pada Jumat, 23 April 2021.

Kegiatan yang berlangsung di cabang Tegal dan Pekalongan tersebut diikuti oleh 26 anak dari Pekalongan, dan 20 anak dari Tegal, yang masing-masing didampingi orang tua/wali.

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno menyampaikan, program BETTER adalah salah satu program unggulan dari LAZiS Jateng.

“Program ini merupakan salah satu program unggulan LAZiS, yakni dengan memberikan beasiswa serta melakukan pembinaan kepada anak-anak usia sekolah dari keluarga pra-sejahtera,” ujar Doso di Semarang, Minggu (25/4/2021).

Doso berharap dengan adanya program BETTER ini bisa membantu orang tua dalam memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

Sementara itu Suharsono, selaku perwakilan dari Kementerian Agama RI Kota Pekalongan melalui keterangan tertulisnya mengucapkan terima kasih kepada LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah atas program BETTER ini.

Dirinya berpesan kepada anak-anak agar mempergunakan uang beasiswa untuk hal yang bermanfaat.

“Saya sangat apresiasi program ini. Semoga menjadi salah satu solusi di bidang pendidikan kita,” ungkapnya.

Suharsono menyebut, LAZiS Jateng untuk segera menjalankan program-program kerja di bidang kesekretariatan, pengumpulan dan pentasarufan dana zakat sesuai dengan pedoman.

Hal tersebut penting untuk menumbuhkan tingkat kepercayaan masyarakat yang membayar zakat melalui LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah.

Nita, salah satu penerima beasiswa mengaku senang bisa mendapatkan beasiswa dari LAZiS Jateng.

“Saya senang bisa mendapatkan beasiswa dari LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah. Ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan pendidikan saya,” ucapnya.

Nita mengaku senang karena nantinya bisa mendapatkan teman-teman baru.

Ning