Suasana pelantikan dokter gigi UMS secara daring. Foto: Ist

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melantik 35 dokter gigi lulusan setempat. Upacara pelantikan bagi lulusan periode XIV terdiri atas lima dokter gigi muda laki laki dan 30 dokter gigi muda perempuan, dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMS Drg. Dendy Murdiyanto, MDSc, di Kampus 3 Fakultas Kedokteran Gigi setempat, Sabtu (24/4).

Pada upacara pelantikan yang dihadiri Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif, M.Si, Dekan Drg. Dendy Murdiyanto, MDSc dalam sambutannya berharap dokter gigi baru bisa berkarya dan mengabdi di masyarakat walaupun masih pada kondisi pandemi dengan berkontribusi memajukan kesehatan gigi masyarakat.”Saya berharap untuk dokter gigi baru dapat berkarya dan mengabdi di masyarakat walau saat ini masih dalam masa pandemic Covid 19”, harapnya.

Sementara itu Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dalam sambutannya  mengatakan agar FKG ke depannya ada planning untuk mendapatkan nilai sempurna dengan menyasar kualitas pendidikan dalam negeri maupun luar negri. Karena target pada 2029 mendatang adalah akselerasi mutu pendidikan untuk mencapai world class university.

“Saya berpesan untuk dokter gigi baru dapat dipermudah dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga medis profesional,. Selain itu  pada tahun 2029 kita bisa akselerasi mutu pendidikan dalam mencapai  World Class University,” tandas  Rektor Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

Bagus Adji