blank
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak tengah menjawab pertanyaan wartawan usai mencanangkan Solo Paragon Mall sebagai Mal Siaga Candi, Kamis (22/4) Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Polresta Surakarta mencanangkan Solo Paragon Mall sebagai Mall Siaga Candi . Pencanangan program dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan Kapolresta  Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak berlangsung di auditorium  Solo Paragon Mall, Kamis (22/4).

Pada acara pencanangan yang dihadiri Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Solo Paragon Mall merupakan pusat perbelanjaan pertama di Solo yang dicanangkan sebagai Mal Siaga Candi.

Pencanangan memiliki maksud tiga tujuan yakni  membangun Ketangguhan, Kepedulian  dan Kemandirian dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Membangun ketangguhan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 memiliki tujuan untuk dapat memutus mata rantai secara awal.

Terkait membangun kepedulian, yaitu agar pengusaha mal dapat membangun kepedulian kepada masyarakat sekitar . Bertahan ditengah pandemic tak hanya cukup mengandalkan kepada pemerintah.

Dalam hal ini perlu membangun kemandirian. Dibutuhkan kerjasama dari semua elemen masyarakat  untuk  sama sama peduli bangkit ditengah pandemi. Sehingga sehat masyarakatnya,sehat ekonominya.

Solo Paragon Mall merupakan mal pertama di Solo yang dicanangkan sebagai Mal Siaga Candi .Sebelum melakukan pencanangan telah dilakukan asistensi dengan menejemen Solo Paragon Mall. Ternyata telah terbentuk Satgas yang akan mobiling di kawasan mal setempat.

Mereka akan   mengingatkan pengunjung  untuk selalu mematuhi protocol kesehatan . Pihak menejemen juga sudah menyediakan hand sanitizer, pengukur suhu dan ruang isolasi mandiri  untuk penangananan awal.

“Dicanangkanya Solo Paragon Mal sebagai Mal Siaga Candi , diharapkan bisa memotivasi  ritel modern yang ada di Solo . Sebelumnya telah dicanangkan 54 kelurahan Siaga Candi , Lima Pondok Pesantren Siaga Candi dan Terminal Siaga Candi. Minggu depan akan kita canangkan Stasiun KA Siaga Candi”, jelasnya.

Bagus Adji