blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Unik, baru pertama kalinya ucapan ulang tahun terhadap sang pacar dilakukan melalui sarana promosi Baliho di Kota Tegal.

Seperti yang dilakukan oleh wanita asal Kabupaten Brebes, Yeni Amalia menyampaikan ucapan ulang tahun kepada sang pacar Avner Gunawan yang merupakan warga Kota Tegal melalui sarana promosi Baliho yang terpasang di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal.

Terpampang dalam baliho ukuran 5 x 10 meter gambar Avner Gunawan dibawahnya  tertulis Happy Birthday Avner Gunawan, with love Yeni Amalia. Baliho tersebut sempat viral di medsos.

Direktur PT Merah-putih Megah Bersama (Merahputih advertesing), Yoppi Octa Putra mengaku baru pertama kali menerima pesanan untuk ucapan ulang tahun melalui sarana baliho.

“Selama lima tahun terjun di dunia advertesing baru kali ini ada orderan masang baliho untuk ucapan ulang tahun,” kata Yoppi, saat di konfirmasi Kamis (15/4/2021).

Yoppi mengaku terkejut saat mendapat oreder melalui telepon dari Yeni Amalia warga Brebes karena baru pertama kali mendapat order seperti itu.

“Pemasang Yeni Amalia wanita asal Brebes, sedangkan sang pacar pria warga Kota Tegal. Dia pasang baliho hanya satu minggu dari Selasa (13/4/2021) malam,” kata Yoppi.

Untuk harga bahan baliho (MMT) Yoppi menyebut 20 ribu per meternya. Konten dari pemesan, sedangkan bahan MMT dari pihaknya. Disinggung terkait biaya Yoppi keberatan menyebut nominal karena sudah bersifat personal.

“Sebetulnya untuk harga kami tidak bisa publish, karena bersifat personal. Dan untuk urusan administrasi sudah selesai,” ungkap Yoppi.

Terpisah Kabid Reklame Bakeuda Pemerintah Kota Tegal, Sugeng Riyadi saat dihubungi membenarkan terkait reklame ucapan ulang tahun. Untuk biaya Sugeng belum bisa menyampaikan rincian karena masih diluar kantor.

“Untuk pembayaran bisanya sudah dilakukan oleh pemiliknya ke kantor,” tutur Sugeng.

Pelaku jasa reklame, Rohimu Kita mengatakan, biaya produksi baliho biasanya untuk ukuran 5 x 10 meter mencapai Rp 750 ribu – Rp 1 juta. Biaya pasang dan pajak total diperkirakan mencapai Rp 5 jutaan.

“Melihat baliho ucapan ulang tahun diperkirakan sekira Rp 5 jutaan karena terpasang hanya satu muka saja,” ujar Rohimu Kita.
Nino Moebi