blank
Bupati Dico M Ganinduto sambil memegangi payung didampingi istrinya, menyaksikan lomba aeromodeling dan landasan pacu sebagai salah satu sarana atau persyaratan lomba. Foto: agung

KENDAL (SUARABARU.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto beserta istri Wynne Frederica, mengunjungi sekaligus membuka Lomba Aeromodeling di Ponpes Al Ma’wa, Sumbersari, Kecamatan Ngampel, Minggu (11/04/2021). Lomba diikuti 40 peserta Komunitas Aeromodeling dari sejumlah daerah yang ada di Jawa Tengah.

Bupati menyampaikan, kedatangannya beserta istri dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kendal itu, sebagai bentuk keseriusan Pemkab Kendal, untuk mendorong cabang olah raga aeromodeling, agar bisa berprestasi lebih baik lagi.

”Kami hadir di sini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Kendal, untuk mendorong kegiatan aeromodeling agar bisa menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya di Kabupaten Kendal tapi juga di Jawa Tengah,” kata Dico, di sela-sela jalannya perlombaan.

BACA JUGA: Galih Ndog Terpilih sebagai Ketua Umum Panser Biru dalam Musyawarah Besar

Menurutnya, bukti keseriusan itu, menjelang acara lomba pihak Pemkab telah membuatkan Runway di lokasi pelaksanaan Lomba Aeromodeling.

Selain itu, PemKab Kendal juga akan mendorong kolaborasi antara Komunitas Aeromodeling Kendal dan Provinsi Jateng untuk maju bersama-sama.

”Kami akan kembangkan Desa Wisata menjadi Desa Wisata Aeromodeling. Tentunya agar olahraga aeromodeling ini bisa membawa prestasi, baik di tingkat provinsi maupun Nasional,” ujar Dico.

BACA JUGA: Pertandingan Tinju Digelar tanpa Ring Tinju, Bagaimana Suasananya?

Ketua Panitia Lomba Aeromodeling Sutrisno, menyampaikan apresiasinya kepada Bupati beserta jajarannya, yang telah men-support sehingga penyelenggaraan lomba bisa berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal, Sugiono menambahkan, terkait dengan infrastruktur yang dibutuhkan sebagai bagian pengembangan cabor aeromodeling, pihaknya akan membantu membuat landasan atau runway, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pengurus besar cabor aeromodeling.

”Pembuatan runway ini hanya satu Minggu kami kerjakan. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana, dan akan kami sempurnakan lagi sesuai dengan aturan cabor aeromodeling,” kata Sugiono.

Dia juga menyebutkan, akan dikembangkan terbang malam, dengan ditambah fasilitas lampu dan lain sebagainya. Sehingga bisa berolahraga aeromodeling di waktu malam hari, sekaligus menambah daya tarik pengunjung.

Agung-mm