blank
Ganjar saat memerintahkan dalang OVJ, Parto, untuk melakukan push up akibat tidak bisa menjawab pertanyaannya. Foto: dok/ist

SOLO (SUARABARU.ID)– Acara Opera Van Java (OVJ) menjadi salah satu acara televisi yang digemari masyarakat Indonesia. Dalam acara itu, selalu ada dalang yang galak jika para pemain keluar dari jalur cerita.

Parto namanya. Komedian gaek itu memang terkenal tegas dan galak pada wayang-wayang OVJ yang bermain. Tapi saat acara puncak Hari Penyiaran Nasional ke-88 di Auditorium RRI Solo, Kamis (1/4/2021), dalang OVJ ini tak berkutik.

Saat memandu acara OVJ, dua wayang yang dipimpinnya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menkominfo, Johnny G Plate. Hasilnya, dalang Parto menjadi korban kejahilan Ganjar, yang berperan sebagai Petruk.

BACA JUGA: Pria Tak Beridentitas Ditemukan Tewas Tenggelam di Desa Jono

Awalnya Parto berhasil mengerjai wayang-wayang lain, salah satunya Aziz Gagap. Ketika Parto memberikan pertanyaan dan tidak dijawab dengan benar, Parto menyuruh Aziz Gagap untuk push up dan makan belimbing wuluh.

Parto juga berhasil mengerjai Menkominfo Johnny. Saat ditanya nama kampung Gareng dan tak bisa dijawab, Parto meminta Johnny memakan buah belimbing wuluh itu.

Ingin juga mengerjai Ganjar, Parto justru jadi korban. Saat bertanya pada Ganjar nama desa Gareng, Ganjar menjawab Desa Kelir. Padahal dalam cerita itu, desa Gareng bernama Desa Karang Kadempel.

BACA JUGA: Humas Polres Grobogan Peduli Lewat Bakti Sosial untuk Warga Tidak Mampu